Sambut Calon Peserta Didik Baru, SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Show Of Force

Sambut Calon Peserta Didik Baru, SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Show Of Force
TAMPIL BAKAT - Penampilan peserta lomba dalam menunjukkan bakat tari.
0 Komentar

BLIGO, RADARPEKALONGAN.ID – SD Muhammadiyah Bligo 01 menggelar show of force bagi anak-anak TK dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023 / 2024, Sabtu (26/2/2023).Ketua Panitia Lomba, Rohmat Rokhim S.Pd. menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini ada dua kegiatan yang dilombakan yakni Lomba estafet bola dan lomba tari kreasi, selain lomba digelar juga bazar jajan untuk memeriahkan kegiatan ini. Sedangkan bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah Bligo 01 sendiri menampilkan berbagai kemampuan baik dibidang qiroatil qur’an, menyanyi, dan menari yang ikuti oleh perwakilan kelas 1-6.

“Untuk peserta lomba pada hari ini kami mengundang dari beberapa TK, untuk yang estafet bola Alhamdulillah diikuti kurang lebih ada 15 TK dan untuk yang seni tari ada 18 TK yang berada di sekitar wilayah SD Muhammadiyah Bligo 01 dengan total peserta 133 siswa,” ujarnya.

Rohmat menambahkan bahwa diadakan lomba ini juga untuk mengenalkan profil lingkungan sekolah sekaligus mengenalkan guru-guru SD Muhammadiyah Bligo 01 kepada para peserta lomba.“Ini merupakan ajang pengenalan kepada murid TK terhadap lingkungan sekolah juga melatih anak-anak untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilannya dengan suasana yang ceria,” pungkasnya.

Baca Juga:Orang Tua Harus Tahu, Kopi dan Herbal Tidak Dianjurkan untuk BayiInilah 4 Tips Cepat Move On dari Mantan

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bligo 01 Muslimin mengucapkan terima kasih atas respon yang baik dari bapak ibu wali murid peserta dan guru pendamping dalam kegiatan lomba ini.“Kegiatan lomba seperti ini biasa dilakukan dalam menyambut anak didik baru, tetapi karena beberapa tahun kemarin ada pandemi sehingga sempat vakum, alhamdulillah tahun ini bisa diadakan kembali,” terangnya.

Muslimin menjelaskan, kegiatan ini selain mengenalkan lingkungan sekolah dan pengenalan guru kepada murid TK, juga sekaligus mencari potensi serta bakat anak calon didik baru untuk dikembangkan lebih maksimal.

Dan berikut adalah pemenang lomba dari show of force SD Muhammadiyah Bligo 01 tahun 2023.

Estafet bola :

  1. TK AN Nahl Coprayan
  2. TK Aisyiyah Wonoyoso
  3. TK Anisa Pekajangan

Menari :

  1. TK An-Nahl Coprayan
  2. TK Aisyiyah Batik Pekajangan
  3. TK Anisa Pekajangan
0 Komentar