1 Pemancing Tewas Tenggelam Terseret Arus Sungai Kali Paingan di Blok Curug Sanggar Simendem

Pemancing tewas tenggelam
Seorang pemancing tewas tenggelam akibat terseret arus Sungai Kali Paingan di Dukuh Simendem, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/2/2023). (Hadi Waluyo/Radar Pekalongan)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Seorang pemancing tewas tenggelam akibat terseret arus Sungai Kali Paingan saat akan pulang ke rumah usai memancing di Blok Curug Sanggar di Dukuh Simendem, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Pemancing tewas tenggelam di sungai ini bernama Fahmi Akbar (33), warga Dukuh Wetan Kali RT 01 RW 02 Desa Krandegan Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat, Senin (27/2/2023) pagi tadi.

Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti membenarkan kejadian pemancing tewas tenggelam akibat terpeleset jatuh hingga terseret arus Sungai Kali Paingan. Diterangkan, korban diduga terseret arus sungai pada hari Minggu, tanggal 26 Februari 2023, sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:6 Fakta Macan Kumbang Liar, Spesies yang Ditemukan di Warung Makan di Mesoyi PekalonganWarga Temukan Macan Kumbang di Dapur Warung Makan di Mesoyi Talun, Kondisinya Kritis

“Lokasi TKP di Curug Sanggar di Dukuh Simendem, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran,” terang dia.

Disebutkan, korban bersama 3 orang temannya pergi mancing di Sungai Kali Paingan di Dukuh Simendem, Desa Lambanggelun. Korban terpeleset masuk sungai, karena cuaca hujan dan aliran sungai deras sehingga korban hanyut terbawa arus sungai.

“Malam itu juga korban berhasil ditemukan,” kata dia.

Kronologi Pemancing Tewas Tenggelam

Dari berbagai sumber Radarpekalongan.id, korban pemancing tewas tenggelam di Sungai Kali Paingan ini ditemukan pada Minggu malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Mayat korban mengapung di pinggiran sungai. Korban ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi awal terseret arus sungai.

Akibat medan yang sulit di tengah hutan, jasad pemancing tewas tenggelam di sungai ini baru bisa dievakuasi tim SAR gabungan bersama warga pada Senin (27/2/2023) dini hari, sekitar pukul 03.25 WIB. Jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Paninggaran untuk pemeriksaan.

Korban sendiri pada hari Minggu, tanggal 26 Februari 2023, sekitar pukul 14.00 WIB bersama tiga temannya berangkat dari Desa Paninggaran menuju Sungai Kali Paingan Blok Curug Sanggar. Lokasinya mancingnya masuk di Dukuh Simendem, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Sekira pukul 18.30 WIB, korban bersama teman-teman pemancingnya itu akan pulang ke rumah dengan menyeberangi sungai. Namun, arus sungai saat itu cukup deras. Korban akhirnya terbawa arus sungai.

Melihat kejadian itu, teman korban melaporkan kejadian itu ke Polsek dan warga desa lainnya di Paninggaran. Selanjutnya, warga Desa Paninggaran berkumpul di balai desa Paninggaran untuk melakukan pencarian bersama relawan BPBD Kabupaten Pekalongan.

0 Komentar