1 Pemancing Tewas Tenggelam Terseret Arus Sungai Kali Paingan di Blok Curug Sanggar Simendem

Pemancing tewas tenggelam
Seorang pemancing tewas tenggelam akibat terseret arus Sungai Kali Paingan di Dukuh Simendem, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/2/2023). (Hadi Waluyo/Radar Pekalongan)
0 Komentar

Pada pukul 23.05 WIB, korban ditemukan sekitar 1 Km dari TKP dan berhasil dievakuasi sekira pukul 03.25 WIB. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Paninggaran untuk dilakukan pemeriksaan.

“Lokasi Kali Paingan memang banyak dijadikan spot mancing. Bukan hanya dari wilayah Paninggaran, banyak juga pemancing dari wilayah kota datang ke sini,” terang Suwarno (43), warga Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran.

Disebutkan, salah satu daya tarik para pemancing ialah banyak ikan jenis tombro di sungai-sungai besar di wilayah Paninggaran. Ikan jenis wader berukuran besar ini dikenal paling enak rasanya di antara jenis ikan air tawar yang ada.

Baca Juga:6 Fakta Macan Kumbang Liar, Spesies yang Ditemukan di Warung Makan di Mesoyi PekalonganWarga Temukan Macan Kumbang di Dapur Warung Makan di Mesoyi Talun, Kondisinya Kritis

Selain rasanya yang enak, memancing ikan tombro jadi tantangan tersendiri. Karena ikan jenis ini ada di arus deras.

“Tantangannya beda kalau mancing tombro. Adanya di arus deras dan ikannya bergerak melawan arus. Jadi benar-benar menantang dan olahraga kalau mancing ikan jenis ini. Bukan hanya butuh kesabaran semata, skill pemancing ikut menentukan keberhasilan dapat ikan ini,” ungkap Bari, pemacing ikan tombro dari Desa Nyamok, Kecamatan Kajen.

Oleh karena itu, ia mengaku kadang harus menempuh medan yang sulit dengan menyisiri pinggiran hutan sejauh 1 Km dengan berjalan kaki untuk mencari spot terbaik agar dapat ikan banyak. “Olahraga beneran. Jalan kaki 1 Km untuk mencapai lokasi mancingnya,” kata dia. (had)

0 Komentar