Ingin Hidup Lebih Produktif? Coba Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Hidup lebih produktif
Ilustrasi hidup yang produktif. (freepik)
0 Komentar

  • Kurangi distraksi yang dapat mengganggu fokusmu

Ketika dirasa kamu kurang fokus dalam menjalani aktifitasmu. Maka cobalah untuk mengurangi distraksi yang berada pada kendali mu. Cobalah untuk mematikan pemberitahuan atau mode silent di handphonemu. Cobalah untuk membuat jam-jam tertentu mengenai jam berapa saja kamu fokus mengerjakan apa yang telah kamu rencanakan, dan jangan mengizinkan distraksi yang datang dari luar. Karena fokus seringkali menjadi kunci agar hidup lebih produktif.

  • Membaca

Menurut para ahli, membaca masih menjadi metode yang paling ampuh dan sangat berdampak besar untuk kehidupan manusia. Karna dengan membca kamunakan terdorong untuk menemukan kreativitas atau dapat membuka pikiranmu tentang hal-hal yang menakjubkan diluar sana. Maka bagi yang tidak suka membaca, cobalah untuk mulai membaca dari sekarang ya. Percayalah, kebiasaan membaca akan membuat kamu hidup lebih produktif, ya ketimbang waktumu habis untuk halu, hehehe.

  • Mengikuti kegiatan volunteer atau kegiatan yang bermanfaat

Kegiatan sukarela dalam memberikan waktu, tenaga, fikiran yang ditujukan untuk kebaikan merupakan definisi dari kegiatan volunteer. Kegiatan ini bergerak pada banyak bidang. Entah itu berada di bidang Pendidikan, kesehatan, olahraga, hiburan, sosial, dan lain-lain.

Baca Juga:Double Cleansing, Tahapan Membersihkan Wajah yang Sangat Efektif Tapi Sering DisepelekanTips dan Trik Makeup supaya Terlihat Lebih Flawless dan Natural

Selain kamu dapat menambah altovitas pada keseharianmu, kamu juga akan mendapatkan banyak teman dari berbagai penjuru antar kota, provinsi hingga negara. Dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak pengalaman serta insight yang berharga, serta dapat mengetahui berbagai perspektif yang berbeda. Dengan banyaknya kemanfaatan yang diperoleh untuk diri dan orang lain, itu artinya kamu mulai memiliki hidup lebih produktif.

  • Menulis

Selain membaca, menulis juga salah satu metode supaya kamu memilik hidup lebih produktif. Karna dengan menulis kamu dapat menuangkan ide, gagasan, pemikiran serta apa yang kamu keluhkan atau fikirkan pada bentuk tulisan. Semakin sering kamu menulis, maka semakin besar pula peluang besar yang kamu ciptakan untuk dirimu sendiri. Selain itu dengan menulis kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Menulis sesuatu tidak harus muluk-muluk, cukup tuangkan saja isi fikiranmu ke dalam tulisan lalu jika kamu ingin menjadi penulis handal, maka ikutilah webinar atau bootcamp mengenai kepenulisan supaya tulisanmu lebih berkembang dan dibaca oleh khalayak luas.

0 Komentar