Berminat Camping di Telaga Sigebyar Mangunan? Siapkan 5 Hal Penting Ini

Camping di Telaga Sigebyar Mangunan
Camping ground di Mangunan, salah satu tujuan menghabiskan akhir pekan yang menarik dengan nuansa alam. (foto/Instagram/@fjrirfn @telagamangunan_official)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Camping di Telaga Sigebyar Mangunan adalah ide brilian di waktu liburan seperti sekarang. Di akhir pekan memang paling asyik pergi berwisata, sembari menghilangkan penat usai seminggu bergelut dengan segala kesibukan, baik itu karena pekerjaan atau pendidikan. Healing tipis-tipis sebelum bertemu Senin yang sibuk, ceritanya.

Bingung akan camping di mana? Tenang saja, guys! Pekalongan selalu menyediakan referensi berwisata sesuai minat dan kebutuhan kalian, termasuk camping. Tepatnya ada di Telaga Sigebyar Mangunan Pekalongan. Betul teman-teman, di Mangunan menyediakan camping ground yang bisa kalian akses jika ingin melipir sejenak berwisata sembari mencari ketenangan.

Camping ground di Mangunan berada tepat di dekat telaga. Kalian yang berencana untuk menginap, bisa banget mendirikan tenda di sekitaran telaga. Untuk reservasi atau booking tempat bisa dilakukan via DM melalui akun Instagram @telagamangunan_official yaa.

Baca Juga:Mau ke Telaga Sigebyar Pekalongan? 5 Tips Ini Penting Kamu Perhatikan5 Fakta Menarik di Balik MU Juara Carabao Cup

Sebelum memutuskan untuk camping di Telaga Sigebyar Mangunan, lebih baik siapkan hal-hal dasar berikut ini:

1. Menyiapkan Obat-obatan

Hal pertama yang sangat penting namun seringkali lupa adalah obat-obatan. Saat akan melakukan kegiatan outdoor apapun, penting sekali untuk menyertakan kotak P3K yang berisi obat-obatan dasar.

Obat-obatan yang dimaksud tak perlu obat-obat yang bersifat berat, kecuali ada sakit bawaan.

Cukup membawa kain kasa, obat merah atau betadine, minuman herbal sachet pencegah masuk angin, koyo, minyak angin dan beberapa obat ringan lainnya.

2. Membawa Sleeping Bag dan Pakaian Hangat

Selain perlengkapan untuk tenda, hal lain yang perlu diperhatikan adalah membawa sleeping bag dan seperangkat baju-baju hangat.

Jika hanya berwisata ke Telaga Sigebyar Mangunan pada siang hari, kalian memang cukup memakai pakaian hangat yang tidak terbuka.

Akan tetapi jika ingin berkemah, penting untuk menyertakan sleeping bag ke dalam list daftar barang kalian.

Hal itu dikarenakan suhu udara di pegunungan yang akan turun drastis apabila malam hari.

Baca Juga:MU dan Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Europa League Usai Laga Penuh DramaSergio Ramos Pensiun dari Timnas Spanyol di Usia 36 Tahun, Tulis Pesan Sedih di Instagram

Adanya sleeping bag bisa membuat pengalaman berkemah kalian terasa lebih enjoy karena tidak risau dengan hawa dingin yang menusuk.

0 Komentar