Berminat Camping di Telaga Sigebyar Mangunan? Siapkan 5 Hal Penting Ini

Camping di Telaga Sigebyar Mangunan
Camping ground di Mangunan, salah satu tujuan menghabiskan akhir pekan yang menarik dengan nuansa alam. (foto/Instagram/@fjrirfn @telagamangunan_official)
0 Komentar

3. Membawa Makanan Instan yang Mudah Dimasak

Meskipun hanya beberapa bungkus mie instan cup dan minuman sachet, sungguh itu akan menjadi penolong kalian saat melakukan kegiatan berkemah.

Makanan instan akan menjadi penolong kalian apabila lapar tengah malam. Tak terkecuali ketika camping di Mangunan.

Makanan dan minuman instan tersebut dipilih karena proses memasaknya yang sangat mudah, cukup menuangkan air panas yang dibawa dari termos dan makanan siap disajikan.

Baca Juga:Mau ke Telaga Sigebyar Pekalongan? 5 Tips Ini Penting Kamu Perhatikan5 Fakta Menarik di Balik MU Juara Carabao Cup

4. Membawa Jas Hujan

Jas hujan sepertinya menjadi barang penting yang wajib dibawa kemanapun, baik itu saat berkendara atau bahkan berkemah.

Curah hujan yang cukup tinggi pada akhir-akhir ini di wilayah Pekalongan, menyebabkan penting adanya menyertakan jas hujan ke dalam pembekalan.

Tak lupa selalu cek perkiraan cuaca sebelum memutuskan untuk camping di Mangunan.

Karena saat cuaca sedang tidak baik pastinya akan mengganggu aktivitas camping kalian yang harusnya menyenangkan.

5. Lotion Anti Nyamuk

Sepele namun krusial. Begitulah kira-kira keberadaan benda kecil ini. Berwisata apalagi menginap di padang terbuka seperti Telaga Sigebyar Mangunan, tentu tak luput dari kehadiran serangga kecil seperti nyamuk.

Daripada pulang berkemah kalian bentol-bentol merah sekujur tubuh, lebih baik mencegah dengan membawa dan memakai lotion Anti nyamuk.

Tidak perlu mahal kok, beli yang sachet aja di warung sebelum berangkat.

Baca Juga:MU dan Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Europa League Usai Laga Penuh DramaSergio Ramos Pensiun dari Timnas Spanyol di Usia 36 Tahun, Tulis Pesan Sedih di Instagram

Itulah beberapa tips ringan sebelum berangkat camping di Mangunan, tetap jaga kesehatan dan patuhi aturan setempat yaa. Semoga akhir pekan kalian semua menyenangkan. (*)

0 Komentar