20 WBP Lapas Batang Sukses Ikuti Pelatihan Pertanian Creative Farm

WBP Lapas Batang
WBP Lapas Batang saat menerima sertifikat pelatihan pertanian yang secara simbolis diberikan PJ Bupati Batang.
0 Komentar

BATANG,RADAR PEKALONGAN.ID – Perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP Lapas Batang mencuri perhatian, saat menerima sertifikat pelatihan yang secara simbolis diberikan PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat Festival Buah Nusantara Batang beberapa waktu lalu.

Sertifikat ini diberikan atas pencapaian WBP yang berhasil mengikuti pelatihan pertanian kerja sama dengan Creative Farm Batang. Pelatihan ini diharapkan mampu membekali WBP dengan ketrampilan bertani, sehingga bisa menjadi peluang kerja usai bebas dari Lapas.

“Di sini mereka tak hanya dikenalkan bagaimana caranya menanam, tetapi mulai dari menanam hingga membuat pupuknya. Mereka pun kami berikan kesempatan untuk bisa bereksperimen dalam menghasilkan produk pertanian,” ujar Kepala Lapas II B Batang, Rindra Wardhana.

Baca Juga:[Artikel] Bangun Komunikasi Interpersonal Antara Sekolah Dengan Orang Tua Siswa Melalui Gulas GrowtGunakan Pewarna Alam, Pembatik Muda Batang Minimalisir Batang dari Limbah Batik

Pembinaan WBP Lapas Batang

Pengelola Pusdiklat Creative Farm, Harto menjelaskan, program ini merupakan kerja sama sebagai upaya pembinaan WBP Lapas Batang.

“Kami berharap setelah ini bisa menjadi sarana bagi mereka untuk berwirausaha di bidang pertanian. Ke depan pun kami tetap berusaha untuk memberikan pendampingan, dan bantuan jejaring, sehingga mereka bisa semakin produktif,” pungkasnya. (nov)

0 Komentar