Kamu Harus Tahu, Skor UTBK 2023 Bisa Kamu Gunakan untuk Apa Saja?

UTBK 2023
Skor UTBK 2023 bisa digunakan untuk apa saja? (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Skor UTBK 2023 bisa kamu gunakan untuk apa saja? Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT adalah salah ujian yang dipergunakan untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Hasil UTBK 2023 akan menjadi penentu bagi kamu untuk memasuki PTN dan jurusan yang kamu pilih. Namun selain itu hasil UTBK 2023 juga bisa gunakan untuk beberapa hal lainnya.

Sehingga siswa kelas 12 maupun gap year yang mengikuti UTBK 2023 bisa memanfaatkan nilai UTBK untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Baca Juga:Catat! Inilah Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Pola Asuh AnakHati-hati Jika Anak Alami Slow to Warm Up Child, Inilah Pengertian dan Cara Mencegahnya

Berikut ini Radarpekalongan.id merangkum beberapa keuntungan mengikuti UTBK 2023 yang wajib diketahui oleh calon mahasiswa.

  1. Bisa mendaftar PKN STAN 2023

Sebagai yang sudah resmi dirilis oleh Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) bahwa salah satu mendaftar syarat mendaftar SPMB PKN STAN adalah menggunakan nilai UTBK SNBT 2023.

Sehingga, bagi kamu yang sudah mengincar PKN STAN sejak lama maka kamu harus mengikuti UTBK SNBT 2023.

Nilai dari UTBK SNBT 2023 yang kamu dapatkan akan menjadi penentu apakah kamu diterima atau tidaknya di PKN STAN.

  1. Bisa digunakan untuk mendaftar jalur mandiri PTN 2023

Selain bisa digunakan untuk mendaftar PKN STAN, nilai UTBK SNBT ini juga bisa digunakan untuk mendaftar sejumlah PTN dengan jalur mandiri.

Meskipun kamu tidak lolos dalam Seleksi Nasio6 Berdasarkan Prestasi (SNBP) ataupun tidak lolos UTBK SNBT 2023 namun nilai UTBK SNBT kamu masih bisa digunakan untuk mendaftar PTN lewat jalur mandiri.

Beberapa PTN ternama ini membuat pendaftaran jalur mandiri menggunakan nilai UTBK SNBT 2023.

Berikut PTN yang Membuka Jalur Mandiri Menggunakan Skor UTBK 2023

ITB

Baca Juga:Kenali Lebih dalam Manfaat Conscious Parenting, dan Tips Bagaimana Cara MenerapkannyaDampak Buruk Pola Asuh Strawberry Parent, Kenali Bahayanya Bagi Mental Anak

Salah satu syarat mendaftar jalur mandiri IT adalah memiliki nilai UTBK SNBT 2023, informasi selengkapnya bisa di cek di laman ini https://admission.itb.ac.id/home/sarjana/mandiri

IPB

Seleksi mandiri untuk memasuki IPB juga menggunakan nilai dari UTBK SNBT, informasi lengkap bisa di cek di lama ini https://admisi.ipb.ac.id/sm-ipb-sarjana/

0 Komentar