Kamu Harus Tahu, Skor UTBK 2023 Bisa Kamu Gunakan untuk Apa Saja?

UTBK 2023
Skor UTBK 2023 bisa digunakan untuk apa saja? (@brgfx/freepik.com)
0 Komentar

UNPAD

Universitas Padjadjaran (UNPAD) juga membuka jalur nilai ujian menggunakan UTBK SNBT 2023, atau menggunakan nilai SMUP bagi lulusan tahun 2021, 2022 dan 2023. Informasi lebih lengka bisa kamu cek di laman https://admisi.ipb.ac.id/sm-ipb-sarjana/

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

ITS Surabaya membuka jalur Seleksi Kemitraan dan Mandiri (SKM) juga menggunakan nilai UTBK salah satu syaratnya.

Universitas Airlangga (UNAIR)

Lewat jalur Seleksi Mandiri Universitas Airlangga (SMUA), UNAIR juga menggunakan nilai UTBK SNBT 2023 sebagai syaratnya.

Baca Juga:Catat! Inilah Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Pola Asuh AnakHati-hati Jika Anak Alami Slow to Warm Up Child, Inilah Pengertian dan Cara Mencegahnya

PTN lain yang juga menggunakan UTBK SNBT antara lain Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Andalas (Unand), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang (UM).

  1. Bisa juga digunakan untuk mendaftar jalur mandiri PTS 2023

Selain PTN, ternyata ada beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang juga menggunakan nilai UTBK SNBT sebagai syarat untuk jalur masuknya.

Mengacu pada penerimaan mahasiswa baru tahun lalu, ada beberapa PTS yang juga menggunakan UTBK seperti Universitas Pertamina, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Telkom (Telkom University).

Dengan begitu, calon mahasiswa baru harus benar-benar mengerjakan UTBK SNBT 2023 dengan baik dan optimal, agar mendapatkan skor nilai yang bagus.

Jika skor nilai UTBK SNBT 2023 kamu bagus, maka kamu bisa gunakan untuk mendaftar di jalur yang benar-benar kamu minat.(*)

0 Komentar