Yuk, Hindari 7 Makanan Pantangan Kolesterol Ini Selama Puasa RamadanĀ 

makanan pantangan kolesterol
Hindari 7 Makanan Pantangan Kolesterol Ini Selama Puasa RamadhanĀ . (Unsplash.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Puasa Ramadan seringkali identik dengan berbagai sajian lezat mulai dari minuman manis, gorengan hingga makanan berlemak lainnya. Namun, bagi kamu penderita kolesterol, penting untuk hindari makanan pantangan kolesterol selama puasa. Supaya kesehatan selalu terjaga dan tubuh tetap bugar.

Meski tubuh memerlukan beberapa lemak untuk memberi energi. Namun, bagi penderita kolesterol kandungan lemah yang tinggi dalam tubuh akan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Lalu, makanan pantangan kolesterol apa saja yang perlu dihindari selama puasa ramadhan? Yuk , simak ulasannya berikut ini.

Gorengan

Makanan pantangan kolesterol yang perlu dihindari selama puasa ramadan pertama adalah gorengan. Tentunya, yang satu ini menjadi favorit siapa saja terutama saat berbuka. Namun, ternyata makanan yang digoreng dengan menggunakan banyak minyak justru meningkatkan kolesterol lho.Ā 

Baca Juga:Sebentar Lagi Ramadan, Ketahui 6 Cara Jitu Turunkan Kolesterol saat PuasaĀ Jangan Panik! Simak, 5 Cara Hadapi Debt Collector Datang Ke Rumah

Melansir dari Pakistan Journal of Medical Science, ketika seseorang mengkonsumsi makanan yang digoreng dengan banyak minyak. Memiliki kaitan dengan adanya peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes maupun obesitas. 

Mulailah menghindari berbagai gorengan terutama yang berbalut tepung. Sebab, makanan satu ini kaya akan kandungan lemak trans. Selain meningkatkan kolesterol ada pula risiko penyakit jantung hingga stroke yang siap mengintai. 

Jeroan

Makanan pantangan kolesterol yang perlu dihindari selama puasa ramadan selanjutnya ada jeroan. Makanan yang mengandung zat besi ini tentu akan sangat baik bagi sebagian orang. Namun, bagi pengidap kolesterol tinggi makanan ini justru berbahaya dan patut dihindari.Ā 

Sebab, diketahui jeroan memiliki kandungan lemak jenuh yang tidak sehat. Tentunya, akan meningkat kadar kolesterol jahat di dalam darah manusia. Jika kamu ingin mengkonsumsi daging. Lebih baik pilih bagian yang memiliki kandungan rendah lemak serta hindari organ dalamnya. 

Makanan Cepat Saji

Seringkali, ketika memiliki jadwal yang padat. Seseorang akan memilih makanan cepat saji sebagai pilihan saat berbuka maupun sahur. Sayangnya, makanan satu ini justru merupakan sumber berbagai penyakit mulai dari meningkatkan kadar kolesterol, penyakit jantung, obesitas hingga diabetes.

Ketika mengkonsumsi makanan cepat saji, tubuh akan mengalami kelebihan lemak. Sehingga, berisiko mengalami peradangan sehingga gangguan gula darah akan meningkat. Terutama bagi pengidap kolesterol, seluruh jenis makanan cepat saji sangat wajib dihindari. Gantilah dengan makanan yang diolah dari bahan segar.

0 Komentar