Gelar Karya P5 SMKN 3 Pekalongan Tampilkan Hasil Kreatifitas Siswa

Gelar karya P5 SMKN 3 Pekalongan
TAMPIL - Penampilan siswa SMK N 3 Pekalongan dalam gelar karya.
0 Komentar

KOTA, RADARPEKALONGAN.ID – Gelar karya P5 SMKN 3 Pekalongan menonjolkan ragam batik kreatifitas siswa terutama jurusan pembuatan benang dan produksi busana, dalam rangka hari jadi sekolah ke 46, Jumat (10/3/2023).

Melalui gelar karya tersebut selain implementasi kurikulum merdeka bagi kelas 10 namun juga merupakan bentuk apresiasi dari sekolah terhadap apa yang menjadi bakat dan potensi dari siswa, sehingga diberikan wadah untuk mereka meluapkan ekspresinya melalui karya dan penampilan apik terutama hasil karya berbagai motif batik yang disuguhkan dalam gelar karya P5 tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 3 Pekalongan Yeni Puji Astuti Menjelaskan Selain Dari Siswa, Namun Gelar Karya P5 Juga Dihadiri Tamu Undangan Baik Dari Industri, Dinas Pendidikan, Pengurus Komite Hingga Wali Siswa.

Baca Juga:Targetkan jadi SMK PK, SMK Gondang Wonopringgo Teken MOU Gandeng NasmocoUnikal Bekali Calon Wisudawan agar Sukses dalam Dunia Kerja dan Dunia Usaha

“Dikurikulum merdeka Ini mestinya Kami menginginkan apa yang menjadi bakat anak-anak yang mungkin terpendam akhirnya bisa muncul dan kami akan kawal sampai akhirnya mereka bisa meraih. Tidak hanya bidang seni dan olahraga bahkan sampai kewirausahaan bakat berbisnis itu juga akan kami kawal,” ungkap Yeni sapaan akrabnya.

Pihaknya mengaku bersyukur di momentum hari jadi ke-46 ini SMK N 3 Pekalongan terus berupaya menggali potensi anak sesuai dengan bakat dan jurusan mereka, sehingga Siswa dapat lebih semangat dalam berkreatifitas.

“Harapannya tentu saja memberikan kesempatan yang seluas-luasnya apa yang menjadi potensi dari anak- anak tidak lagi terbatasi oleh keinginan guru,”pungkasnya.(mal)

0 Komentar