Tips Mengatasi Rambut Rontok dengan 10 Bahan Alami

mengatasi rambut rontok
Ilustrasi rambut sehat (Foto/brilliobeauty.net)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Masalah rambut rontok, menjadi hal yang serius untuk beberapa orang. Namun sebenarnya ada beberapa cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami

Rambut rontok disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari adanya indikasi penyakit tertentu, stres maupun karena efek samping dari penggunaan beberapa obat.Rambut rontok yang tidak ditangani dengan segera akan semakin parah. Untuk itu langkah cepat dan tepat untuk mengatasinya.Mengutip dari beberapa sumber, terdapat beberapa bahan alami yang mudah ditemui disekitar kita untuk mengatasi rambut rontok.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

  1. Minyak ZaitunMinyak Zaitun memiliki kandungan vitamin A, C, D, E serta kalsium dan besi.Kandungan yang ada pada minyak zaitun tersebut dapat melindungi rambut dari kerusakan serta membuat kulit kepala tidak kering.Cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut dengan mengoleskan secara merata minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit.Setelah 30 menit anda dapat membersihkannya dengan shampoo dan bilas rambut hingga bersih.
  2. AlpukatAlpukat memilki kandungan protein alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala.Cara menggunakan alpukat untuk perawatan rambut dengan menghaluskan buah alpukat. Kemudian alpukat yang telah halus dioleskan pada rambut secara merata.Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah didiamkan selama beberapa menit, rambut dapat dibilas menggunakan air.
  3. Teh HijauTeh hijau memiliki kandungan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.Cara menggunakan teh hijau untuk perawatan rambut dengan menyeduh 2 kantong teh hijau pada air hangat.Kemudian diamkan selama 1 jam. Setelah didiamkan selama 1 jam, anda dapat membilasnya dengan air.
  4. PisangPisang memiliki kandungan asam folat yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok.Cara menggunakan pisang untuk perawatan rambut dengan mencampurkan pisang, madu, minyak zaitun dan santan.Kemudian diamkan selama 15 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  5. Lidah BuayaLidah buaya memiliki kandungan vitamin A, D, protein dan zat besi. Yang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut baru.Cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit kepala dan rambut secara merata.Kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
  6. YoghurtYoghurt memiliki kandungan vitamin D, kalsium, protein dan kalium. Yang bermanfaat untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut.Cara menggunakan yoghurt untuk perawatan rambut dengan mengoleskan secara merata yoghurt plan pada rambut. Kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.
  7. Madu dan BawangBawang memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Yang bermanfaat untuk mengurangi rambut rontok secara efektif.Cara menggunakan madu dan bawang untuk perawatan rambut dengan mengambil sari bawang dan mencampurkannya dengan 1 sendok madu.Kemudian oleskan secara merata pada kulit rambut. Diamkan selama 2 jam lalu bils dengan air.
  8. Minyak KelapaMinyak kelapa memiliki kandungan asam lemak. Asam lemak bermanfaat untuk meminimalisir kekurangan protein pada rambut.Cara menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut tanpa dibilas.
  9. Air LemonAir lemon bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan rambut baru dan mengatasi rambut rontok.Cara menggunakan air lemon untuk perawatan rambut dengan mengoleskan air lemon pada rambut secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.Namun bagi anda yang memiliki kulit sensitif, tidak disarankan untuk memakai air lemon sebagai perawatan rambut rontok.
  10. Jambu BijiJambu biji bermanfaat untuk mengurangi kerontokan pada rambut.Cara menggunakan jambu biji untuk perawatan rambut dengan menghaluskan buah jambu sampai bertekstur seperti pasta. Kemudian campurkan dengan putih telur.Setelah itu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 40 menit dan bilas dengan air bersih.
0 Komentar