Kepengin Sukses, Temukan Kembali Visi dan Misi yang Membakar Semangat

Visi dan Misi
Ketua KSPPS, Abdul Aziz menyerahkan cinderamata kepada Ustadz Rois Rahma Fathoni LC dalam RAT KSPPS Madani di Hotel Nirwana, kemarin. (Radarpekalongan.id/abdurohman)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Jika usahamu atau organisasi yang kamu pimpin ingin maju dengan cepat. Maka temukan kembali visi dan misi yang membakar semangat. Karena koperasi atau lembaga organisasi yang memiliki visi dan misi tertulis akan lebih melesat maju dibandingkan yang apa adanya.

Demikian disampaikan Ustadz Rois Rahma Fathoni LC, Owner Bariklana Aqiqah Caterinng sekaligus Ketua DPD PKS Kota Pekalongan saat menyampaikan tausiyahnya dalam RAT KSPPS Madani di Hotel Nirwana, kemarin.

“Studi menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan dengan pernyataan Misi tertulis memiliki tingkat kembali modal atau Return on Equity 2 kali lebih besar dibandingkan perusahaan-perusahaan yang tidak memiliki pernyataan misi tertulis,” ucapnya.

Baca Juga:RAT Ke-15, KSPPS MADANI Berhasil Menunjukan Peningkatan Kinerja1600 Perangkat RT dan RW Kota Pekalongan Berhasil Didafttarkan BPJamsostek

Sebab visi tanpa aksi adalah mimpi siang hari. Sedangkan aksi tanpa visi adalah mimpi buruk malam hari.

“Maka diskusikan program untuk internalisasi visi dan misi, serta nilai-nilai itu apa saja? Tentukan misi kenapa kita ada, visinya kemana, nilai-nilainya bagaimana aturannyaa, serta strategi bagaimana caranya,” bebernya.

Susilo dari Dindagkop menyerahkan penghargaan kepada Ketua KSPPS, Abdul Aziz dalam RAT KSPPS Madani di Hotel Nirwana, kemarin.(Radarpekalongan.id/abdurohman)

Tujuan Anda harus sespesifik mungkin dan menjawab pertanyaan: Apa tujuanAnda? Seberapa sering atau seberapa banyak? Di mana itu akan terjadi?

Bagaimana Anda mengukur tujuan Anda? Pengukuran akan memberi Andaumpan balik spesifik dan membuat Anda bertanggung jawab.

Tujuan harus mendorong Anda, tetapi penting bahwa mereka dapat dicapai.Apakah tujuan Anda bisa tercapai?

Apakah tujuan dan kerangka waktu Anda realistis untuk tujuan yang telahAnda tetapkan?

Baca Juga:302 Calon Jemaah Haji Kota Pekalongan Bersemangat Jalani Tes Ukur KebugaranPeserta Pelatihan BLK Kota Pekalongan Terlindungi BPJamsostek Selama 3 Bulan, Ini Manfaatnya

Apakah Anda memiliki visi dan misi jangka waktu yang tercantum dalam sasaran SMARTAnda? Ini membantu Anda bertanggung jawab dan membantu dalam motivasi

Visi dan Misi Kita Membuat Rasulullah Tersenyum

Ustadz Rois menyampaikan, sejatinya manusia dalam beraktivitas tidak sedang bekerja mencari uang, tetapi sedang berjuang membuat Rasulullah tersenyum melalui rangkaiankarya pengabdian untuk menegakkan Izzul Islam wal Muslimin.

“Jika kita bisa meraih visi dan misi, maka akan semakin banyak yang dapat kita tolong, akan semakin banyak yang terselamatkan dari kekafiran dan kefakiran, akan sedikit banyak membebaskan kita dari pertanyaan di akhirat. Kontribusi apa yang kalian berikan untuk ummat,” pungkasnya. (dur)

0 Komentar