Pendaftaran Mudik Gratis untuk Warga Jawa Tengah Dibuka Mulai Hari Ini, Ini 7 Daftar Tujuannya

pendaftaran mudik gratis
Gubernur Jatemg Ganjar Pranowo saat melepas rombongan mudik gratis tahun 2022 lalu.(foto/twitter/@Indonesia_Pedia)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Pemprov Jawa Tengah kembali mengggelar program mudik gratis bagi masyarakat Jawa Tengah yang berada di Jabodetabek. Pendaftaran mudik gratis mulai dibuka hari ini, 13 Maret 2023.

Pemprov Jateng menyediakan armada bus bantuan dari Gubernur jateng, Bupati/Wali Kota dan dari Bank Jateng.

Mudik gratis dijadwalkan akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta Timur, pada 17 April 2023. Namun bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis, bisa mendaftar mulai hari ini.

Baca Juga:Seno Prafitri Adi Terpilih sebagai Ketua KNPI Kota Pekalongan Periode 2023-2026Lazismu Kota Pekalongan Mulai Gerakkan Relawan untuk Sosialisasi dan Himpun Zakat

masyarakat sudah bisa melakukan pendaftaran mulai 13 Maret 2023 melalui online dengan alamat pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/swa.

Masyarakat yang bisa mendaftar program ini adalah masyarakat beridentitas Jawa Tengah atau kelahiran Jawa Tengah. Pendaftar dalam satu kelompok dengan maksimal empat orang.

Pendaftaran Mudik Gratis Dibuka, Ini Daftar Tujuannya

Ada tujuh titik tujuan dalam program ini. Pertama tujuan Solo Raya bagi warga dengan tujuan Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Boyolali, Sragen dan Karanganyar.

Kemudian untuk tujuan Semarang bagi warga Kendal, Demak, Grobogan, Salatiga, Kota dan Kabupaten Semarang. Selanjutnya tujuan Banyumas untuk warga Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Banyumas.

Tujuan Kedu untuk warga Purworejo, Kota dan Kabupaten Magelang, Kebumen, Temanggung dan Wonosobo. Tujuan Pati untuk warga Jepara, Kudus, Pati, rembang dan Blora.

Yang terakhir tujuan Pekalongan untuk warga Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kota dan Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang dan Batang.

Selain mudik gratis, Pemprov Jateng juga menyediakan mudik arus balik dengan armada sebanyak 43 bus. Untuk pemberangkatan mudik arus balik, dipusatkan di tiga titik yakni di Asrama Haji Donohudan Solo, Terminal Mangkang Semaran dan Terminal Bulupitu Purwokerto.(nul)

0 Komentar