Beberapa Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Ramadan yang Penuh Kemuliaan

Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan
Keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan dengan suasana pengajian. (Foto: Saiful Ibad)
0 Komentar

Maka ayok kita semua jangan mengabaikan bulan suci Ramadan ini. Selain pahala, hidayah Allah SWT sangat diutamakan untuk didapatkan sebagai hamba.

Bulan Sedekah

Bulan Ramadan merupakan waktu untuk membagikan sebagian rezeki kepada sesama manusia. Maka biasakanlah bersedekah pada 10 hari pertama bulan Ramadan karena itu salah satu keutamaannya.

Keutamaan itu bisa dirasakan manakala banyak orang yang berbagi takjil di lampu merah. Bagi-bagi makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Baca Juga:Ini 5 Fakta Menarik Kain Batik Jawa Hokokai yang Keren BangetKenapa Harus Ada Hasil Sidang Isbat untuk Awal Ramadan dan Syawal? Begini Penjelasannya

Disamping mendapatkan pahala, bisa juga membantu sesama yang mungkin saja masih dalam keadaan sulit ekonomi. Apalagi di tengah harga-harga bahan pokok yang naik membuat kehidupan semakin tercekik.

Dijauhlan dari Godaan Setan

Ketika sudah melakukan banyak kebaikan dalam hidup sehari-hari, maka secara otomatis akan dihindarkan pada hal-hal buruk. Godaan setan memang tak mudah untuk dibendung mengingat manusia juga memiliki nafsu.

Nah nafsu yang buruk seringkali menjerumuskan hamba Allah SWT ke jalan yang sesat. Dengan segala kuasa Allah SWT, setan tidak akan pernah bisa menggoda hamba-hamba-Nya untuk berbuat keburukan.

Itulah keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan yang sangat dibutuhkan oleh umat Islam. Tanpa hidayah dan Inayah dari Allah SWT, mana mungkin umat Islam terhindar dari godaan setan yang sangat beragam bentuknya.

Penuh Keberkahan

Sudah pasti keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan adalah dilimpahkannya keberkahan kepada umat Islam. Keberkahan yang dimaksud bukan dalam arti lahir saja, melainkan secara batiniah juga.

Keberkahan dalam arti lahiriah bisa dimaknai dengan banyaknya makanan dan minuman saat bulan Ramadan. Sebab banyak orang yang ingin mendapatkan pahala dan ampunan dari Allah SWT.

Caranya dengan banyak berbagi kepada sesama. Membaca Alqur’an baik pagi, siang maupun malam. Keberkahan yang lebih dalam juga bisa dipahami dengan hadirnya rasa aman, nyaman dan tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:Alasan Awal Ramadan Muhammadiyah dan NU Sering Berbeda? Jangan Gagal Paham!Megengan Time, Ini 5 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Recommended Kamu Kunjungi

Sebagai umat Islam maka sudah seharusnya tidak melewatkan keutamaan 10 hari pertama bulan Ramadan yang sangat spesial itu. Mari kita tingkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT di bulan Ramadan yang sebentar lagi ini. (*)

0 Komentar