3 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Kecantikan, Mudah dan Murah!

Masker Bengkoang
3 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Kecantikan, Mudah dan Murah! (Unsplash.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Siapa yang tidak mengenal bengkoang? Buah ini bahkan menjadi bahan alami di dunia kecantikan yang paling populer. Tak ayal, banyak produk yang menggunakan ekstrak dari bengkoang sebagai bahan utamanya. Salah satunya yaitu masker bengkoang untuk kecantikan para wanita maupun pria. 

Buah yang berbentuk bulat dengan lapisan kulit yang tipis berwarna coklat. Uniknya, buah ini memiliki daging berwarna putih. Bengkoang sendiri awalnya hanya ditanam di wilayah Meksiko hingga akhirnya meluas ke berbagai negara lain. Di Indonesia sendiri, bengkoang juga sering ditemui sebagai salah satu buah dalam sajian rujak. Mungkin belum banyak yang menggunakannya sebagai masker bengkoang.

Melansir dari penelitian Departemen kesehatan dan Pelayanan Masyarakat Amerika Serikat, bengkoang mengandung kalori yang tinggi serta serat dan air yang tinggi sehingga baik untuk dijadikan makanan penurun berat badan. Selain itu, kandungan vitamin C di dalam nya berperan sebagai antioksidan bagi tubuh. Lalu, bagaimana tiga cara membuat masker bengkoang untuk kecantikan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga:6 Jenis Olahraga Saat Puasa yang Mudah Dilakukan, Cocok untuk Ramadan 20235 Manfaat Olahraga Pagi Bagi Kesehatan, Wajib Tahu!

Masker untuk Mencerahkan Kulit

Cara membuat masker bengkoang untuk kecantikan yang pertama bermanfaat mencerahkan kulit. Bagi kamu yang mau mencobanya sangat mudah, lho. Bahan yang kamu butuhkan yaitu 1 buah bengkoang, mangkok, parutan serta kuas. Kemudian, kupas dan cuci bersih buah bengkoang. Lalu, parut bengkoang. Jangan lupa letakkan di dalam wadah ya.

Selanjutnya, oleskan parutan bengkoang yang sudah diperas ke area wajah secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas menggunakan air dingin. Setelah dibilas, gunakan pelembab untuk memaksimalkan kondisi kulit menjadi sehat. Lakukan secara teratur minimal tiga kali seminggu, ya.

Sebagai informasi, bengkoang diketahui memiliki kandungan vitamin C serta mineral yang bekerja sebagai antioksidan dan dapat mengurangi risiko kerusakan pada kulit. Selain itu, mampu meningkatkan produksi melanin yang membuat wajah menjadi lebih cerah dan glowing. Cara ini tentunya sangat mudah dan murah untuk dilakukan semua kalangan. Tertarik, mencoba?

Masker untuk Dijadikan Scrub Wajah

Eksfoliasi wajah tentu menjadi hal penting sebagai salah satu rangkaian perawatan mingguan. Kegiatan ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati di area wajah. Kamu dapat menggunakan bengkoang sebagai bahan scrub.

0 Komentar