3 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Kecantikan, Mudah dan Murah!

Masker Bengkoang
3 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Kecantikan, Mudah dan Murah! (Unsplash.com)
0 Komentar

Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 buang bengkoang, mangkuk dan juga parutan. Caranya kupas dan cuci bersih bengkoang yang akan kamu gunakan. Kemudian, parut bengkoang dan masukan ke dalam mangkuk. Setelah itu, gunakan hasil parutan yang telah diambil sari airnya sebagai scrub. Oleskan scrun ke area wajah dan pijat dengan lembut selama satu menit. 

Selanjutnya, kamu dapat membilas wajah hingga bersih dari sisa ampas bengkoang. Lakukan secara rutin supaya memberikan hasil maksimal dalam mengangkat sel kulit mati.  Selain itu, juga dapat membantu kulit menjadi lebih cerah.

Bengkoang sendiri sudah dikenal sejak dulu oleh masyarakat luas sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan. Selain mudah didapatkan, bengkoang juga memiliki harga terjangkau oleh berbagai kalangan. 

Baca Juga:6 Jenis Olahraga Saat Puasa yang Mudah Dilakukan, Cocok untuk Ramadan 20235 Manfaat Olahraga Pagi Bagi Kesehatan, Wajib Tahu!

Masker untuk Hilangkan Flek Hitam

Cara membuat masker bengkoang untuk kecantikan yang terakhir adalah dapat membantu menghilangkan flek hitam. Tentunya, ini akan sangat berguna bagi kamu yang tengah menghadapi permasalahan noda hitam terutama di area wajah. Bahan-bahan yang kamu perlukan yaitu 1 buah bengkoang, air secukupnya, alat parut, mangkok, saringan, dan kuas masker.

Pertama, kupas dan cuci bersih bengkoang yang akan digunakan. Lalu, perut bengkoang hingga halus. Selanjutnya, beri air secukupnya di parutan bengkoang Kemudian, peras menggunakan saingan. Setelah tu, pisahkan air perasan dengan parutan bengkoang dalam wadah yang berbeda. Diamkan air perasan selama 30 menit. Setelah terlihat endapannya, pisahkan dengan airnya. Gunakan endapan tersebut sebagai bahan masker.

Oleskan ke area wajah secara merata. Lalu, diamkan selama 15 menit. Jangan lupa setelah itu bilas wajah sampai bersih dengan air dingin ya. Lakukan minimal sebanyak 2 kali seminggu.

Seringnya terpapar sinar matahari dapat menjadi penyebab utama dari munculnya bintik hitam, jerawat maupun komedo. Namun, jika kamu menggunakan masker bengkoang secara teratur. Permasalahan kulit semacam itu dapat dihindari.

Itulah tiga cara membuat masker bengkoang yang mudah dan murah. Tentunya, kamu dapat menggunakan bengkoang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Selamat mencoba dan salam cantik! (*)

0 Komentar