5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare, Dijamin Aman!

menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare
5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare, Dijamin Aman!. (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Apakah kamu tengah bermasalah dengan bekas jerawat? Terus, bagaimana dong cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare misalnya.

Ya begitulah, bekas jerawat mungkin terlihat sepele, tetapi bagi sebagian pria dan terutama wanita, masalah bekas jerawat bisa amat mengganggu, bahkan mungkin bikin kamu insecure kan. Terlebih, seringkali jerawat meninggalkan bekas yang cukup mengganggu penampilan. 

Melansir dari Mayo Clinic, jerawat merupakan penyakit kulit yang disebabkan tersumbatnya sel kulit mati serta minyak di area folikel rambut. Tak ayal, banyak yang memilih menggunakan berbagai skincare untuk mengatasi masalah ini. Padahal, jika salah memilih skincare justru akan menimbulkan masalah baru seperti iritasi maupun bekas jerawat yang semakin parah.

Baca Juga:3 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Kecantikan, Mudah dan Murah!6 Jenis Olahraga Saat Puasa yang Mudah Dilakukan, Cocok untuk Ramadan 2023

Nah, bagi kamu yang tengah bingung dengan masalah jerawat. Yuk, simak lima cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare yang dijamin aman berikut ini. 

Mentimun

Cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare yang pertama yaitu menggunakan mentimun. Adanya kandungan vitamin C, vitamin A hingga magnesium dalam mentimun memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Selain itu, dapat membantu menghidrasi kulit, lho! Tak hanya itu, mentimun juga efektif dalam menghilangkan jerawat, bekas jerawat hingga flek hitam dalam waktu yang relatif singkat.

Bahan yang kamu butuhkan untuk menggunakan cara ini yaitu 1 buah mentimun, mangkok dan kuas masker. Kemudian, parut mentimun yang sebelumnya telah dicuci bersih. Selanjutnya tempelkan hasil parutan ke area wajah yang memiliki bekas jerawat maupun flek hitam. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Terakhir, bilas wajah menggunakan air dingin hingga bersih, ya.

Baking Soda

Tak hanya membantu membuat adonan kue mengembang. Ternyata, bagi soda juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare yang ampuh  Bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah. 

Pertama, siapkan baking soda, air secukupnya, mangkok dan kuas masker. Kemudian, tuangkan tiga sendok teh baking soda dan air secukupnya. Aduk dan campurkan hingga mengental. Setelah itu, oleskan adonan ke area bekas jerawat. Jangan lupa, pijat dengan lembut dan diamkan selama 2 hingga 3 menit. Terakhir, bilas wajah menggunakan air hangat hingga tidak ada baking soda yang tersisa dan bersih.

0 Komentar