5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare, Dijamin Aman!

menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare
5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Skincare, Dijamin Aman!. (Freepik.com)
0 Komentar

Supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu perlu menggunakan pelembab usai menggunakan masker baking soda. Meski lebih dikenal sebagai salah satu bahan dalam pembuatan proses kue. Ternyata kandungan kristal sodium bikarbonat dalam baking soda memiliki fungsi yang membantu pengelupasan kulit mati dan bekerja seperti scrub pembersih.

Kentang

Cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare selanjutnya yaitu menggunakan kentang. Selain lezat untuk dijadikan sajian cemilan. Ternyata, kentang juga memiliki manfaat untuk mengatasi masalah bekas jerawatmu. Bahan yang kamu butuhkan sangat mudah. Cukup siapkan 1 buah kentang dan pisau. 

Kemudian, iris kentang menjadi beberapa bagian yang tipis. Lalu, tempelkan irisan tersebut ke area bekas jerawat. Selanjutnya, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Jika sudah selesai, jangan lupa cuci bersih wajahmu menggunakan air dingin. Kamu dapat melakukan cara ini minimal tiga kali seminggu.

Baca Juga:3 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Kecantikan, Mudah dan Murah!6 Jenis Olahraga Saat Puasa yang Mudah Dilakukan, Cocok untuk Ramadan 2023

Sebagai informasi, kentang memiliki kandungan vitamin serta mineral yang efektif dalam menyembuhkan kulit maupun menghilangkan bekas jerawat. Jika kamu menggunakannya secara rutin. Maka kamu akan merasakan hasil yang maksimal dari cara satu ini.

Madu

Bahan satu ini tentunya sangat mudah ditemui dan didapatkan. Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata madu juga memiliki khasiat sebagai penghilang bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare ini tentunya menjadi kabar menggembirakan, bukan?

Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu perlu menyiapkan madu murni, mangkok dan kuas masker. Kemudian, tuang satu hingga dua sendok madu ke mangkuk yang telah disiapkan. Lalu, oleskan madu secukupnya ke area wajah yang memiliki  bekas jerawat. Diamkan, hingga madu sedikit mengering sekitar 20 hingga 30 menit. Terakhir, bilas wajah menggunakan air bersih hingga tidak tersisa madu di area wajah. 

Kandungan alami di dalam madu diketahui memiliki sifat antibiotik. Sifat inilah yang memberikan manfaat untuk mencegah adanya infeksi penyebab radang pada area jerawat. Selain itu, berfungsi memudarkan bekas jerawat maupun flek hitam.

Lidah Buaya 

Cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare yang terakhir yaitu menggunakan lidah buaya. Tentunya, tanaman ini banyak ditemukan dan didapatkan di sekitar lingkunganmu. Bagi kamu yang ingin mencobanya, cukup siapkan satu atau dua lidah buaya. Kemudian, kupas kulitnya dan potong menjadi beberapa bagian. 

0 Komentar