3 Tips Menyimpan Buah Kurma agar Awet dan Tahan Lama

Menyimpan buah kurma
Cobalah 3 tips menyimpan buah kurma agar awet dan tahan lama.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kurma menjadi salah satu menu yang wajib ada saat Ramadan. Namun perlu diperhatikan bagaimana cara menyimpan buah kurma agar awet dan tahan lama sehingga tetap bisa dinikmati sepanjang Ramadan.

Buah kurma memiliki daging yang lezat dan rasa yang khas. Manis buah kurma sangat cocok untuk disantap pada saat berbuka puasa, maupun untuk camilan.

Jika sudah menyiapkan buah kurma dengan jumlah yang cukup banyak, maka cara menyimpan buah kurma juga harus diperhatikan karena buah kurma juga memiliki masa ketahanan tertentu. Sehingga menyimpan buah kurma harus dengan cara yang benar agar buah kurma tidak berjamur dan berkutu.

Baca Juga:Nasabah BNI Pekalongan Raih Hadiah Motor Program Undian Rejeki BNIJerman Tolak Gianni Infantino Kembali Jabat Presiden FIFA

Ada beberapa cara menyimpan buah kurma agar tetap awet, tahan lama dan nikmat saat disantap.

Dilansir dari popmama.com ini 3 tips terbaik menyimpan buah kurma.

1. Kenali jenis kurma agar kamu dapat menyimpan kurma dengan baik dan benar.

Cara menyimpan kurma dengan baik dan benar perlu dipahami sejak awal dengan mengetahui jenis buah kurma yang dimiliki.

Kurma yang banyak dijual memiliki dua jenis yaitu kurma kering dan kurma basah. Kurma kering yaitu kurma ajwa dan medjool sedangkan kurma basah yaitu kurma sukari dan kurma turnis

Perbedaan kurma antara yang basar dan kering bisa dilihat dari tekstur dagingnya. Kurma yang basah memiliki banyak kandungan air sedangkan kurma kering sebaliknya. Perbedaan tekstur kurma antara basah dan kering tidak berpengaruh pada cita rasa khas yang ada pada buah kurma.

Dengan kamu memahami jenis kurma maka kamu dapat lebih detail mengetahui cara yang baik dalam menyimpan buah kurma. Sebab antara kurma yang basah dan yang kering memiliki masa simpan yang berbeda walaupun sama-sama disimpan di kulkas.

2. Pahami masa simpan kurma kering dan kurma basah

Pada dasarnya menyimpan buah kurma antara yang kering dan yang basah memiliki perbedaan dalam masa simpannya. Perbedaan ini berpengaruh terhadap kualitas kurma.

Kurma basah memiliki masa simpan yang pendek dibanding dengan kurma yang kering.

0 Komentar