3 Tips Menyimpan Buah Kurma agar Awet dan Tahan Lama

Menyimpan buah kurma
Cobalah 3 tips menyimpan buah kurma agar awet dan tahan lama.
0 Komentar

Kurma kering biasanya memiliki masa simpan yang dapat bertahan hingga 3-6 bulan. Sedangkan kurma basah hanya dalam hitungan hari saja dikarenakan banyaknya kandungan air yang terdapat pada kurma tersebut menjadikan kurma basah mudah lembap dan berjamur.

3. Simpan kurma di wadah kedap udara dan simpan kurma basah di freezer.

Simpan buah kurma di wadah plastik atau plastik yang kedap udara. Hal ini menjauhkan buah kurma dari ancaman jamur dan berkutu serta tidak mudah tercampur dengan bau makanan lainnya.

Selain itu, khusus untuk kurma berjenis basah disarankan disimpan dalam freezer agar dapat mempertahankan kualitasnya hingga jangka waktu yang cukup panjang yakni 6 bulan.

Baca Juga:Nasabah BNI Pekalongan Raih Hadiah Motor Program Undian Rejeki BNIJerman Tolak Gianni Infantino Kembali Jabat Presiden FIFA

Menyimpan buah kurma berjenis basah di freezer tentu akan membuat tekstur kurma menjadi keras.

Tak perlu khawatir. Kurma basah yang mengeras akibat disimpan di dalam freezer sangat mudah cara mengatasinya agar kembali seperti semula.

Kamu hanya perlu merendam kurma yang membeku tersebut ke dalam air hangat. Setelah dirasa kembali seperti semula kamu langsung bisa menyantapnya.

Cukup mudah bukan cara menyimpan kurma dengan baik dan benar agar mempertahankan kualitas kurmanya dalam jangka waktu yang panjang. Selamat mencoba (*)

Sumber foto: freepik.com

Referensi: popmama.com

0 Komentar