Wah Asyik Ada Program Magang Ke Jepang Bagi Siswa Lulusan Tingkat SMA

Wah Asyik Ada Program Magang Ke Jepang Bagi Siswa Lulusan Tingkat SMA
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyosialisasikan Magang ke Jepang bagi anak lulusan SMA. (Triyono)
0 Komentar

Bupati juga berharap program tersebut dapat disosialisasikan lebih luas sehingga lebih banyak masyarakat yang tau dan ikut mendaftar program magang ke Jepang tersebut.

Kepala Dinkop UKM dan Naker Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh mengungkapkan bahwa Program Magang ke Jepang merupakan program kerjasama antara Kemenaker RI dengan IM JAPAN yang nantinya akan menjadi sponsor dan pelindung peserta selama di Jepang atau disebut juga bapak angkat.

“IM JAPAN ini tugasnya menerima peserta praktek kerja dari luar negeri khususnya dari Indonesia. Mereka juga membantu perkembangan perusahaan/industri Jepang dan membantu penanaman modal ke Indonesia, “jelasnya.

Baca Juga:Serap Aspirasi, Bupati Fadia Arafiq Berdialog Bersama Warga TalunLahan Kolam Ikan Desa Lambanggelun Masih Milik Perhutani

Diketahui, para peserta yang mendaftar program magang ke Jepang nantinya akan melewati serangkaian tahapan proses sebelum diberangkatkan magang ke Jepang. Yakni meliputi pendaftaran, seleksi, pelatihan, kemudian baru diberangkatkan untuk magang di Jepang.(yon)

0 Komentar