5 Makanan Kurang Sehat untuk Buka Puasa dan Sahur, Yuk Kenali

Makanan kurang sehat untuk buka puasa
Donat masuk jenis makanan kurang sehat dikonsumsi by Freepik
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sejatinya puasa Ramadan secara tidak langsung membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat. Namun hal itu itu bisa gagal kalau mengkonsumasi makanan kurang sehat untuk buka puasa dan sahur, lho.

Maka, harus diperhatikan makanan apa yang menjadi menu setiap harinya. Ini penting agar tubuh siap menjalani ibadah sepanjang bulan Ramadan.

Sayang sekali kalau tubuh jadi tidak sehat gara-gara sering mengonsumsi makanan kurang sehat untuk buka puasa dan sahur. Kesehatan terancam, ibadah jadi kurang nikmat.

Baca Juga:4 Cara Membangun Personal Branding Lewat Instagram, Jangan Anggap Sepele!Legendaris, 73 Tahun Toko Buku Karuhun Pekalongan Berjuang untuk Bertahan

Makan makanan yang sehat seperti sayuran, daging, buah, ikan, dan karbohidrat kompleks bisa jadi pilihan menu buka puasa. Ketika sahur pun tidak kalah pentingnya, perhatikan apa yang kamu makan.

Beberapa jenis makanan kurang sehat ini bisa jadi wawasan buat kamu. Memang sulit menghindari karena kelezatannya atau bahkan karena kebiasaan.

Gorengan

Makanan yang digoreng seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, kerupuk goreng dan segala jenisnya merupakan makanan kurang sehat untuk buka puasa dan sahur.

Makanya kalau bisa nih, dihindari atau lebih baik tidak sama sekali. Faktor utama penyakit disebabkan karena banyak mengonsumsi makanan lemak.

Sulit untuk menghindari karena memang enak banget buat lauk pauk baik saat buka maupun sahur. Tapi sangat berbahaya jika lemak mengendap dalam tubuh bisa menambah berat badan kamu.

Makanan Pedas

Enak sekali ya memang makanan pedas bagi pecinta lidah panas. Tapi harap diingat ya jangan makan makanan pedas saat buka puasa dan sahur.

Ketika mengonsumsi makanan kurang sehat untuk buka puasa akan berakibat buruk pada perut. Sebab, akan menaikkan asam lambung dengan cepat.

Baca Juga:4 Tips Jitu Menguasai Teknik Canting Hias ala Pak Mahmud5 Cara Membuat Canting Tulis, Yuk Simak Ulasannya

Dalam kondisi tertentu bisa saja diare akibat terlalu pedas. Jika kamu makan pada saat sahur, dikhawatirkan akan terjadi diare saat puasa. Tentu saja tubuh jadi kehilangan banyak cairan.

Maka, jangan langsung tergoda makan makanan pedas ketika buka puasa. Sebab perut masih dalam keadaan kosong.

0 Komentar