5 Cara Memilih Oli yang Cocok untuk Motor, Optimasi Performa Mesin Kamu

cara memilih oli yang cocok untuk motor
Memilih oli untuk motor tidak bisa sembarangan, simak beberapa caranya (Ilustrasi ©Astra Motor)
0 Komentar

5. Pilih berdasarkan bahan komposisi oli

Cara memilih oli yang cocok untuk motor yang terakhir adalah berdasarkan dengan bahan apa oli tersebut dibuat. Untuk pembeda, ada dua jenis oli yang memiliki bahan berbeda, yaitu sintettis dan mineral.

Masing-masing dari oli tersebut memiliki poin plus dan minusnya sendiri-sendiri. Namun supaya tidak membingungkan, kamu bisa memilih oli sesuai dengan usia motor kamu. Jika motor kamu masih baru dan belum digunakan begitu lama, sebaiknya pilih oli dengan komposisi bahan sitetis.

Jika motor kamu sudah berjalan jauh dan usianya sudah cukup dibilang tua, ubahlan dengan oli mineral yang tidak banyak mengandung bahan kimia.

Baca Juga:6 Tips Menghemat Bahan Bakar Motor Honda, Buat Perjalanan dan Isi Dompet Kamu Semakin Efisien7 Tips Jitu Diet saat Puasa

Jadi itulah beberapa cara memilih oli yang cocok untuk motor supaya mesin kendaraan kamu bisa bekerja dengan optimal. Jika kamu masih mengalami kesulitan untuk menentukan oli mana yang harus kamu pakai untuk motor kamu, tidak ada salahnya datang ke bengkel dan minta bantuan montir.

Saat membeli oli, perhatikan kembali apakaholi yang kamu beli adalah oli palsu atau bukan. Pasalnya, kini orang sudah semakin kreatif untuk memalsukan barang. Dan jika kamu salah beli oli, mesin motor kamu akan mendapatkan dampak buruk yang sangat besar.

Semoga artikel ini membantu!! (*)

Referensi:

  1. Cara Memilih Oli yang Cocok untuk Motor, Kenali dan Jangan Asal Pilih – buka
  2. Cara Memilih Oli Mesin yang Tepat untuk Kendaraan – buka
  3. Gambar dari Astra Motor – buka
0 Komentar