7 Tips Jitu Diet saat Puasa

diet saat puasa
Simak tips jitu diet saat puasa supaya berat badan tidak bertambah! (Ilustrasi ©Freepik)
0 Komentar

Sebagai tambahan, jangan pernah melewati sahur. Sahur sangat penting untuk menjaga energi kita selama siang. Dan jika kamu sengaja atau tidak sengaja melewatkan sahur, porsi makan kamu saat berbuka justru akan mengganggu pola makan diet saat puasa. Hingga akhirnya diet kamu akan gagal.

2. Hindari produk makanan instan

Hal yang sering membuat diet saat puasa kita gagal adalah ketidak tahuan kita akan apa-apa saja menu yang harus dijaga dan menu yang harus dihindari. Salah satu dari menu yang harus dihindari adalah makanan instan serta junk food yang memiliki monosodium glutamat atau MSG, pemanis buatan, sodium, dan lemak.

Bukannya mempertahankan kadar energi dan kalori dalam tubuh, makanan ini justru akan membuat kamu lapar lebih cepat selama berpuasa. Selain itu, makanan yang mengandung MSG akan membuat kita selalu ingin memakan makana tersebut.

Baca Juga:Informasi Terkini Harga Honda U-Go, Motor Listrik Baru yang Resmi Hadir di IndonesiaBebas Pilih! Kredit Motor Honda Dengan DP 2 Juta Mulai Dari Revo Hingga BeAT

Sebisa mungkin hindarilah makanan-makanan dengan bahan tersebut saat sahur dan berbuka. Pasalnya, rasa candu yang dibawa oleh MSG bisa menjadi pengalih kita dari diet yang tengah dijalani.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengolah sendiri menu sarhur dan berbuka kamu dengan makanan sehat yang sudah direkomendasikan. Caranya mudah, kamu bisa tumis, rebus, kukus atau dipanggang.

3. Kurangi makanan manis

Secara sederhana, gula atau glukosa memang memiliki fungsi untuk engisi ulang tenaga kita setelah seharin berpuasa. Dan makan takjil manis saat berbuka adalah salah satu caranya. Namun sayang, jika kamu terlalu bergantung dengan makanan manis tersebut, diet saat puasa kamu akan jadi sia-sia. Ini karena gula bisa menambah massa berat badan jika dikonsumsi terlalu banyak.

Makanan manis tidak akan mengenyangkan kamu terlalu lama. Jadi, untuk menyempurnakan diet saat puasa yang sehat, kurangilah makanan manis. Jika bisa ganti olahan manis dnegan kurma sebanyak 3-4 butir saat berbuka.

Kurma dikenal memiliki karbohidrat dan kalori yang besar. Dan kandungan manis di dalamnya tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Sangat cocok untuk kamy yang tengah diet.

Artikel Terkait: 6 Manfaat Kurma untuk Diet, Kecil Namun Besar Efeknya!

0 Komentar