6 Tips Menghemat Bahan Bakar Motor Honda, Buat Perjalanan dan Isi Dompet Kamu Semakin Efisien

tips menghemat bahan bakar motor
Cek cara-cara menghemat bahan bakar sepeda motor yang efektif dan efisien! (Ilustrasi ©Astra Honda Motor)
0 Komentar

6. Jangan terlalu membebani sepeda motor

Tips menghemat bahan bakar motor yang terakhir adalah dengan tidak membawa bawaan lebih dari kapasitas maksimal yang dianjurkan.

Beban berat yang kamu bawa saat berkendara akan membuat kinerja mesin jadi semakin berat. Hal ini bisa menyebabkan lebih banyak bahan bakar teralirkan pada ruang pembakaran mesin untuk memberi tenaga yang lebih besar lagi. Akibatnya, sepeda motor kamu akan jadi boros.

Solusi untuk menangani hal ini adalah cukup dengan mengetahui kapasitas maksimal kendaraan kamu. Jangan terlalu memasakan untuk bawa beban terlalu banyak.

Baca Juga:7 Tips Jitu Diet saat PuasaInformasi Terkini Harga Honda U-Go, Motor Listrik Baru yang Resmi Hadir di Indonesia

Jadi, demikian beberapa tips menghemat bahan bakar motor yang bisa kamu terapkan jika kamu gemar berkendara.

Mobilitas untuk saat ini sangatlah penting, terlebih kendaraan seperti sepeda motor. Seringnya kita memakai transportasi ini jadi membuat kita lebih serig keluar uang untuk beli bensin.

Sebagai solusinya, kamu bisa memelihara kondisi mesin sepeda motor kamu sebaik mungkin supaya performa dan pembakaran bahan bakarnya tetap stabil dan efektif serta efisien.

Semoga artikel ini membatu! (*)

Referensi:

  1. Berikut ini Tips Menghemat Bahan Bakar Motor – buka
  2. Cara Membuat Irit Bensin – buka
  3. Gambar – buka
0 Komentar