6 Manfaat Terbaik Daun Seledri untuk Ginjal, Tertarik Mencoba?

daun seledri untuk ginjal
6 Manfaat Terbaik Daun Seledri untuk Ginjal, Tertarik Mencoba? (Freepik.com)
0 Komentar

Daun seledri juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Oleh karena itu, mampu membantu tubuh membuang lebih banyak racun maupun zat sisa yang terdapat di dalam urin. Sayuran ini juga memberikan efek detoksifikasi jika rutin dikonsumsi.

Miliki Flavonoid yang Baik untuk Ginjal

Selain kaya akan kandungan antioksidan, daun seledri juga memiliki flavonoid yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Melansir dari Frontiers in Physiology menemukan bahwa flavonoid mampu melindungi ginjal seseorang dari berbagai macam agen nefrotoksik. 

Agen nefrotoksik diketahui merupakan senyawa yang memicu timbulnya penyakit seperti cedera ginjal akut hingga gagal ginjal kronis. Flavonoid yang terdapat pada daun seledri juga mampu menurunkan tekanan darah. Sehingga organ ginjalmu selalu terjaga dan berfungsi secara optimal.

Baca Juga:5 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun, Mudah Banget!6 Menu Makan Malam Sehat, Cocok Disantap Bersama Keluarga

Mengurangi Risiko Gagal Ginjal

Jika sel tubuh seseorang sering terpapar oleh radikal bebas maupun mengalami oksidasi yang tinggi, maka meningkatkan risiko sel menjadi rusak yang lebih besar. Sehingga, menimbulkan adanya gangguan pada bagian organ tertentu salah satunya ginjal.

Oleh karena itu, untuk mengurangi adanya resiko gagal ginjal kamu memerlukan asupan antioksidan yang cukup melalui mengkonsumsi sayuran seperti daun seledri. Dilansir dari beberapa penelitian ditemukan bahwa antioksidan terbukti efektif dalam menangkal dan mencegah terjadinya kerusakan sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Selain itu, fungsi ginjal dapat berjalan dengan baik.

Jika kalian merasa memiliki potensi ini, maka ada baiknya mencoba manfaat daun seledri untuk ginjal.

Menghindari Risiko Kanker Ginjal

Manfaat terbaik daun seledri untuk ginjal yang terakhir adalah menghindari risiko kanker ginjal. Meski sejauh ini belum diketahui pasti penyebab munculnya kanker ginjal pada seseorang. Namun, alangkah lebih baiknya kamu melakukan tindak pencegahan bukan?

Dengan mengkonsumsi daun seledri secara teratur mampu mengurangi risiko kanker ginjal, lho. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C di dalamnya yang berperan dalam membunuh karsinoma sel ginjal yang sering kali menimbulkan adanya jenis kanker pada usia dewasa. Kamu dapat mengkonsumsi daun seledri dalam bentuk jus maupun rebusan air supaya dapat merasakan hasilnya secara maksimal.

0 Komentar