2 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Minyak Kelapa Paling Mudah, Minat Mencoba?

cara menghilangkan karang gigi dengan minyak kelapa
2 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Minyak Kelapa Paling Mudah, Minat Mencoba? (Freepik.com)
0 Komentar

Oil Pulling

Hingga kini, terdapat dua metode yang paling umum dilakukan sebagai cara menghilangkan karang gigi dengan minyak kelapa. Cara pertama biasa disebut sebagai oil pulling. Kamu dapat menggunakan langkah ini untuk membantu membersihkan plak maupun karang gigi yang dapat menyebabkan bau mulut hingga mengurangi risiko peradangan. Adapun caranya sangat mudah. 

Pertama, masukkan 1 sendok makan minyak kelapa ke dalam mulutmu. Kemudian, gunakan minyak tersebut untuk berkumur selama 15 menit. Kamu dapat menyempurnakannya dengan menyikat sela-sela gigi serta gusi menggunakan lidah. Setelah 15 menit, kamu dapat membuat minyak yang telah digunakan. Selanjutnya, kumur kembali menggunakan air bersih. Terakhir, lanjunya pembersihan dengan menyikat gigi seperti biasa.

Kalau kamu masih ragu, maka cara menghilangkan karang gigi dengan minyak kelapa seperti tersebut di atas layak dicoba. Toh dengan bahan alami, kamu tidak harus menanggung risiko efek samping berlebih kan?

Baca Juga:6 Manfaat Terbaik Daun Seledri untuk Ginjal, Tertarik Mencoba?5 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun, Mudah Banget!

Pasta Gigi Berbahan Alami

Cara menghilangkan kan gigi dengan minyak kelapa yang kedua adalah membuat pasta gigi berbahan alami. Selain digunakan sebagai obat kumur, kamu juga dapat membuatnya menjadi pasta gigi dengan campuran bahan lainnya. Caranya cukup mudah, lho.

Kamu perlu siapkan 100 gram minyak kelapa, 2 sendok makan soda kue dan 10 hingga 20 tetes minyak esensial bisa menggunakan aroma kayu manis atau peppermint. Selanjutnya, panaskan minyak kelapa hingga mencari dan tambahkan soda kue kedalamnya. Kemudian, aduk hingga rata dan berubah tekstur seperti pasta. Terakhir, tambahkan minyak esensial yang kamu sukai. Setelah jadi, kamu dapat menggunakannya untuk sikat gigi. Jangan lupa, simpan adonan tersebut di tempat yang kedap udara.

Itulah dua cara menghilangkan karang gigi dengan minyak kelapa. Tentunya, sangat mudah dan murah untuk dipraktekan. Selain untuk alasan kesehatan, cara-cara alami semacam ini juga bisa menjadi pilihan gaya hidupmu untuk menjaga kesehatan. Jangan lupa, bahwa kesehatan itu mahal! Semoga informasi diatas dapat membantu dan salam senyum sehat! (*)

Sumber Foto: Freepik.com

0 Komentar