Redakan Panas Dalam dengan 5 Minuman Takjil Ini

panas dalam minuman yang meredakan panas dalam takjil
Ilustrasi minuman (foto/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Saat puasa tubuh dapat mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi, hal ini dapat menyebabkan seseorang mengalami panas dalam dan radang tenggorokan.

Untuk itu diperlukan mengonsumsi air putih yang cukup dan makanan bernutrisi tinggi. Sehingga kondisi tubuh tetap sehat dan fit dalam menjalankan kegiatan dalam kondisi berpuasa serta terhindar dari panas dalam.

Namun jika sudah mengalami panas dalam, perlu dilakukan penanganan sesegera mungkin agar tidak mengganggu kegiatan berpuasa.

Baca Juga:PUBG Mobile Kolaborasi dengan Machine56, Brand Lokal Hebat yang MenduniaWajib Dikunjungi! Penginapan Unik Tahun 2023, Hotel Tertipis di Indonesia yang Ada di Salatiga

Di bawah ini, ada beberapa menu minuman takjil yang selain lezat juga dapat membantu meredakan kondisi panas dalam. Minuman takjil ini memiliki nutrisi yang baik dan kandungan yang dibutuhkan untuk meredakan panas dalam.

Minuman takjil yang dapat meredakan panas dalam

1. Es Kuwuh Khas Bali

Es Kuwuh khas Bali salah satu bahannya adalah air kelapa muda. Air kelapa muda terbukti mengandung vitamin C, glukosa, isotonik, fruktosa, sukrosa, mineral, asam amino, kalsium dan kandungan lainnya.

Kandungan nutrisi alami yang lengkap tersebut dapat memulihkan kembali tubuh dari dehidrasi yang parah serta mengganti ion ion dalam tubuh yang hilang dan memberi efek menyegarkan.

Selain itu kandungan pada selasih juga tidak kalah berkhasiat. Selasih mengandung folat, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin K dan mangan. Kandungan tersebut bermanfaat untuk meredakan batuk.

2. Es Cincau Hijau

Es cincau hijau terbuat dari daun cincau yang diambil sarinya. Cincau mengandung fosfor, kalsium yang rendah kalori.

Manfaat dari cincau hijau adalah dapat meredakan panas dalam karena teksturnya yang dingin seperti jelly, selain itu cincau hijau juga bagus dikonsumsi apabila anda sedang menjalani program diet.

3. Es Lemonade Selasih

Baca Juga:Malam Lailatul Qadar: 5 Tanda Malam Lailatul Qadar dan Amalan yang Dapat DilakukanArti, Kapan dan 5 Makna dari Malam Lailatul Qadar yang Wajib Anda Ketahui

Es Lemonade selasih terbuat dari bahan bahan yang alami seperti lemon dan madu. Lemon dan madu telah terbukti bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit.

Manfaat dari bahan tersebut diantaranya menghilangkan racun di dalam tubuh, menurunkan berat badan secara alami, menguatkan sistem kekebalan pada tubuh, membersihkan saluran pencernaan dan menghaluskan kulit.

Lemon sendiri mengandung antioksidan bioflavonoid. Yang berkhasiat mengobati peradangan seperti radang pada tenggorokan dan panas dalam.

0 Komentar