7 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat, Dijamin Ampuh! 

cara menghilangkan karang gigi secara alami
7 Cara Menghilangkan Karang Pada Gigi Secara Alami dan Cepat, Dijamin Ampuh! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kesehatan dan kebersihan mulut merupakan hal yang penting untuk dijaga. Salah satu permasalahan yang sering terjadi yaitu munculnya karang gigi. Tak ayal, sebagian orang berlomba-lomba mencari cara menghilangkan karang gigi secara alami. 

Sebab, ketika seseorang memiliki karang gigi tentunya menjadi kurang percaya diri dan rentan akan masalah kesehatan lainya. Ketika kondisi penumpukan sisa makanan terus berlangsung dalam waktu yang lama maka terjadi pembentukan karang gigi yang lebih banyak. Akhirnya, kondisi semacam ini akan menimbulkan peradangan gusi hingga terjadi gigi berlubang.

Nah, bagi kamu yang tengah menghadapi masalah serupa. Kini kamu menemukan jawabannya. Yuk, langsung simak tujuh cara menghilangkan karang gigi secara alami dan cepat berikut ini. Dijamin ampuh, lho.

Baca Juga:5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Gigi, Ampuh Atasi Berbagai Masalah Mulut2 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Minyak Kelapa Paling Mudah, Minat Mencoba?

Sikat Gigi Teratur

Ternyata, menyikat gigi secara teratur dapat menjadi cara menghilangkan karang gigi secara alami dan cepat lho. Sebab, kebiasaan ini dapat mencegah berbagai penyebab munculnya masalah satu ini. Mulai dari bakteri hingga membersihkan sisa-sisa makanan yang tersisa di area mulut.

Kamu dapat menyikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari atau setiap selesai makan. Lakukan proses menyikat gigi dengan benar dan pelan. Idealnya, menyikat gigi dilakukan selama 2 menit dengan gerakan memutar dan menjangkau setiap sela-sela gigi mu. 

Jangan lupa, gunakan sikat gigi yang berbulu halus dan ramping supaya pembersihan dilakukan secara maksimal.

Lakukan Flossing

Kamu juga dapat melakukan flossing sebagai langkah menghilangkan karang gigi. Disarankan untuk menggunakan jenis benang yang halus dan menyesuaikan kondisi gigi maupun gusi. Namun, sebelum melakukannya alangkah lebih baiknya melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui teknik flossing yang tepat untuk mu.

Gunakan Baking Soda

Cara menghilangkan karang gigi secara alami selanjutnya adalah menggunakan baking soda. Sebagian dari kamu mungkin merasa asing dengan penggunaan baking soda untuk gigi bukan? Cara satu ini memang belum banyak diketahui. Padahal, cukup ampuh lho. 

0 Komentar