7 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat, Dijamin Ampuh! 

cara menghilangkan karang gigi secara alami
7 Cara Menghilangkan Karang Pada Gigi Secara Alami dan Cepat, Dijamin Ampuh! (Freepik.com)
0 Komentar

Sebab, kandungan dalam baking soda diketahui efektif untuk membantu menghilangkan warna kuning pada gigi yang mengeras. Bahkan, baking soda dapat memutihkan gigi lho. 

Bagi kamu yang ingin mencobanya cukup gunakan satu sendok makan baking soda. Kemudian, campurkan dengan 1 sendok teh garam dan aduk hingga rata. Setelah campuran berubah menjadi adonan seperti pasta, Kamu dapat gunakannya untuk menyikat gigi. Jangan lupa, gunakan secara rutin ya!

Oil Pulling Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang ampuh dalam menjaga kebersihan gigi. Bahkan, tingkat kebersihannya mencapai 50%. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam lemak, anti inflamasi, antioksidan asam laurat hingga antimikroba dalam minyak kelapa.

Baca Juga:5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Gigi, Ampuh Atasi Berbagai Masalah Mulut2 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Minyak Kelapa Paling Mudah, Minat Mencoba?

Kamu dapat menggunakan minyak kelapa dengan cara oil pulling atau obat kumur. Pertama, siapkan 1-2 sendok minyak kelapa. Kemudian, masukkan ke dalam mulut. Selanjutnya, gunakan minyak kelapa sebagai obat kumur selama 5 – 10 menit. Terakhir, buang minyak kelapa yang sudah kamu gunakan. Terakhir, kumur kembali mulut menggunakan air bersih.

Gosok Gigi Menggunakan Kulit Jeruk

Cara menghilangkan karang gigi secara alami berikutnya yaitu menggosok gigi menggunakan kulit jeruk. Kandungan nutrisi serta vitamin didalamnya terbukti efektif membersihkan gigi. 

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Pertama, siapkan beberapa lembar kulit jeruk yang sudah dibersihkan. Kemudian, gosokkan kulit jeruk di area gigi yang ingin dibersihkan. Disarankan untuk melakukannya pada malam hari dan diamkan hingga esok harinya.

Ketika kamu bangunn tidur, kamu dapat segera memberihkannya dengan berkumur. Hal ini dilakukan untuk membersihkan sisa zat kulit jeruk yang mungkin masih tertinggal di dalam mulut.

Hindari Kebiasaan Merokok

Bagi kamu yang saat ini sering melakukan aktivitas merokok, alangkah lebih baiknya mulai dihindari. Sebab, seseorang yang sering merokok maka memiliki risiko permasalahan karang gigi yang tinggi dan akan muncul noda coklat kehitaman di sela-sela maupun permukaan gigi.

Nah, supaya dapat menghilangkan karang gigi yang mungkin saat ini muncul. Kamu perlu memulai untuk mengurangi kebiasaan merokok. Bahkan, kamu juga bisa menggantikan kebiasaan merokok dengan mengunyah permen sebanyak satu kali sehari.

0 Komentar