5 Manfaat Seledri untuk Hipertensi, Murah dan Mudah Dipraktikkan!

manfaat seledri untuk hipertensi
5 Manfaat Seledri untuk Hipertensi, Murah dan Mudah Dipraktekan! (Freepik.com)
0 Komentar

Selain terdapat manfaat seledri untuk hipertensi, sayuran ini juga mampu mencegah terjadinya penumpukan lemak pada hati. Kandungan ekstrak metanol didalamnya menjadikan seledri dapat melindungi hati dari dampak penggunaan parasetamol serta karbon tetraklorida. Sebab, kedua zat ini memiliki efek samping yang dapat merusak hati.

Oleh karenanya, kamu dapat mengkonsumsi olahan seledri segar sebanyak satu kali sehari. Sehingga, manfaat seledri untuk menjaga kesehatan dapat terasa dengan maksimal. Secara khusus, kamu bisa merasakan efek manfaat seledri untuk hipertensi.

Cara Mengolah Seledri

Melansir dari pernyataan ahli kardiovaskular Cleveland Clinic, Kenneth Shafer MD. Dalam mengolah seledri secara tepat terdapat beberapa cara terbaiknya. Cara ini dianggap mampu membuat seseorang merasakan hasil maksimal dari seledri yang diolah secara tepat.

Baca Juga:3 Cara Membuat Sajian Daun Seledri untuk Atasi Hipertensi, Wajib Dicoba! 6 Ide Pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang Siap Hasilkan Cuan, Minat Mencoba?

Pertama, kamu dapat memakan langsung seledri yang segar dan berukuran sedang. Mulai dari batang hingga daunnya, seledri memiliki banyak kandungan yang bermanfaat dalam mengatasi hipertensi. 

Kedua, kamu dapat mengkonsumsinya dengan cara diolah menjadi jus. Ketika membuatnya menjadi jus, kamu juga dapat mencampurkan buah lain seperti apel, timun maupun wortel. Sehingga, memberikan rasa segar dapat minuman yang kamu buat.

Ketiga, mengkonsumsinya melalui air hasil rebusan. Cara ini terbilang sangat mudah. Sebab kamu hanya perlu menyiapkan 3-4 batang seledri segar yang berukuran sedang. kemudian, direbus menggunakan air segelas. Setelah mendapatkan air rebusannya,kamu dapat segera meminumnya. Rasakan dampaknya, kamu akan mendapatkan manfaat daun seledri untuk hipertensi.

Itulah lima manfaat seledri untuk hipertensi yang murah dan murah untuk kamu praktikkan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya, dan salam sehat! (*)

Sumber Foto: Freepik.com

0 Komentar