6 Cara Menabung untuk Menikah dari Modal Gaji Cuma 3 Juta

cara menabung untuk menikah
Simak triks dan cara menabung untuk menikah! (Ilusrasi oleh pressfoto/ Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Pada dasarnya, pesta pernikahan tidak perlu mewah atau flamboyan seperti tuntutan banyak orang. Kamu bisa memotong pengeluaran kamu dengan menikah di KUA, yang mana tidak dipungut biaya, serta melakukan resepsi kecil-kecilan yang didatangi olah keluarga serta sanak saudara.

Namun, jiak yang kamu inginkan adalah pesta yang bisa dikenang oleh banyak orang serta pasangan kamu, kamu perlu menabung untuk bisa mewujudkan hal itu.

Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas sedikit tentang cara menabung untuk menikah bagi kamu yang ingin melangsungkan resepsi yang berkesan.

Baca Juga:Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio 2023 Sebelum MembeliCek Kumpulan Motor Matik Terbaik Harga di Bawah 20 Juta!

Cara Menabung untuk Menikah

Menikah adalah momen sakral bagi hidup yang perlu diabadikan. Dan bagi sebagian orang, sebuah pesta dengan gemerlap flash kamera dan catering yang melimpah serta hiasan di gedung yang megah adalah sebuah impian.

Namun begitu, tentu saja biaya yang akan dikeluarkan tidaklah kecil. Kamu perlu menabung untk bisa dapat itu semua.

Setelah kamu berdiskusi dengan keluarga dan pasangan kamu untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, penting sekali buat kamu untuk punya tabungan menikah. Kamu bisa menabung sendiri, atau bersama dengan pasangan kamu untuk meringankan beban finansial saat dan setelah pernikahan nanti.

Dan berikut ada beberapa cara menabung untuk menikah buat kamu yang sudah fix ingin menikah dan buat perayaan yang memorable!

1. Membuat perencanaan keuangan

Ilustrasi oleh Freepik

Memiliki perencanaan keungan yang matang adalah salah satu cara menabung untuk menikah yang paling ampuh. Kamu bisa mendiskusikan hal ini dengan pasangan kamu jika kamu masih bingung dengan apa-apa saja anggaran yang dibutuhkan untuk acara pernikahan.

Lakukan riset pada vendor wedding organizer, catering, make-up, gedung, undangan, suvenir, baju pengantin, dan sebagainya untuk mendapat estimasi biaya yang lebih terperinci.

Setelah itu diskusikan kembali bagaimana cara kamu akan menabung, apakah secara terpisah atau dengan tabungan bersama.

Baca Juga:6 Tanda Kita Sudah Siap Menikah dan Berkeluarga5 Cara Memilih Oli yang Cocok untuk Motor, Optimasi Performa Mesin Kamu

2. Punya tabungan khusus untuk resepsi nanti

Jika kamu sudah punya buku tabungan, atau tabungan dalam bentuk apapun, itu sudah bagus. Namun untuk memfokuskas suatu biaya untuk acara tertentu, dalam hal ini pernikahan, sebaiknya kamu punya tabungan yang terpisah.

0 Komentar