6 Cara Menabung untuk Menikah dari Modal Gaji Cuma 3 Juta

cara menabung untuk menikah
Simak triks dan cara menabung untuk menikah! (Ilusrasi oleh pressfoto/ Freepik)
0 Komentar

Dengan tabungan ini, kamu akan terbantu untuk membangun komitmen yang lebih bersama pasangan. Cara menabung untuk menikah yang satu ini juga membatasi kamu untuk terus tarik tunai dan menggunakan uang itu untuk keperluan lain.

Dan suapaya kamu benar-benar bisa fokus untuk menabung, kamu bisa masukkan uang kamu pada tabungan reksadana atau deposit dalam jangka waktu tertentu.

3. Sisihkan 15% gaji per bulan untuk resepsi

Berusahalah untuk tetap berkomitmen menabung. Jika gaji kamu sekitar 3 juta per bulan, kamu bisa sisihkan sekitar 15% dari gaji kamu khusus untuk keperluan pernikahan.

Baca Juga:Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio 2023 Sebelum MembeliCek Kumpulan Motor Matik Terbaik Harga di Bawah 20 Juta!

Lebih bagus lagi jika kamu dan pasangan sepakat untuk menyisihkan 15% dari 3 juta itu, kalian sudah dapat 450.000 × 2  = 900.000

Dalam tiga tahun, tabungan bersama kalian akan mencapai 32.400.000 yang mana sudah cukup untuk menyewa gedung dan dekornya.

Namun kamu juga bisa menyesuaikan dengan pendapatan kamu pribadi. Nikmatilah proses menabung, karena cara menabung untuk menikah yang mudah adalah menabung yang tidak memberatkan kamu tapi tetap membuahkan hasil.

4. Membuat usaha sampingan dengan pasangan

Ilustrasi oleh jcomp/Freepik

Untuk membantu menunjang keuangan kamu dan pasangan saat dan setelah penikahan nanti, kamu juga bisa membuat bisnis bersama. Dengan begitu, kamu tidak akan terlalu bergantung dengan pendapatan utama.

Tidak perlu bisnis besar yang membutuhkan modal banyak. Kamu dan pasangan bahkan bisa memulai bisnis dari apa yang bisa kamu lakukan bermodal keterampilan dan internet. Misalnya seperti membuka kelas online, jasa desain grafis, menulis, membuka toko online, dan sebagainya.

5. Membuat target dana

Cara menabung untuk menikah yang juga ampuh adalah mematok target pada tabungan kamu. Misal kamu sudah punya tabungan khusus untuk menikah dan membuat riset tentang keperluan menikah, kamu harus bisa mengira-ngira berapa dana yang diperlukan.

Target akan membuat kamu termotivasi untuk tetapmenabung. Selain itu target juga memberi kamu gambaran akan seberapa lama kamu bisa mencapai target tersebut. Hal ini membantu kamu bisa mengira-ngira seberapa banyak uang yang perlu kamu sisihkan perbulannya untuk meabung.

Baca Juga:6 Tanda Kita Sudah Siap Menikah dan Berkeluarga5 Cara Memilih Oli yang Cocok untuk Motor, Optimasi Performa Mesin Kamu

Cara menabung untuk menikah yang satu ini tetap membutuhkan konsistensi kamu untk tetap menabung, seberapa pun jumlahnya. Kamu perlu memenuhi target itu.

0 Komentar