6 Cara Menabung untuk Menikah dari Modal Gaji Cuma 3 Juta

cara menabung untuk menikah
Simak triks dan cara menabung untuk menikah! (Ilusrasi oleh pressfoto/ Freepik)
0 Komentar

6. Menghemat pengeluaran bersama

Ilustrasi oleh Freepik

Jika kamu sudah mendiskusikan masalah dana pernikahan ini dengan pasangan kamu, diharakan kalian berdua sudah paham dengan peraturan tak terucap selama menabung, yaitu berhemat.

Kamu perlu menomorsatukan prioritas bersama untuk menabung. Jika kamu ingin berkencan dengan dia, atau merayakan hari ulang taun dan aniversary bersama, sebisa mungkin potong pengeluaran kamu demi hal yang lebih penting lagi.

Lebih bagus jika kamu memberi hadiah berupa seserahan yang akan dipakai di upacara pernikahan nanti. Jadi, tidak hanya sebagai hadiah, barang yang kamu berikan akan jadi pemanis juga di acara pernikahan kamu nanti.

Baca Juga:Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio 2023 Sebelum MembeliCek Kumpulan Motor Matik Terbaik Harga di Bawah 20 Juta!

Jadi, itulah beberapa tips dan cara menabung untuk menikah yang mungkin bisa kamu terapkan dari sekarang. Jangan lupa untuk berdiskusi bersama pasangan kamu supaya kalian bisa menabung bersama. Komunikasi adalah hal sangat penting dalam hubungan.

Jika kamu masih bingung untuk memulai perencanaan keuangan kamu dengan pasangan, lebih kamu konsltasi pada orang yang lebih paham mengenai hal ini. Semangat nabungnya!

Semoga artikel ini membantu!! (*)

Referensi:

  1. Cara Menabung untuk Menikah yang Bisa Kamu Ikuti – buka
  2. Gaji Cuma Rp 3 Jutaan Tapi Pengin Cepetan Nikah, Ini Triknya! – buka
  3. Ilustrasi Gambar Sampul – <a href="http://<a href="https://www.freepik.com/free-photo/spouses-making-payment-with-credit-card-ordering-from-online-store_5698910.htm#query=couple%20budget&position=26&from_view=search&track=ais">Image by pressfotobuka
0 Komentar