5 Tips Jualan di Bulan Ramadan 2023, Dijamin Laris Manis!

tips jualan di bulan ramadan
5 Tips Jualan di Bulan Ramadan 2023, Dijamin Laris Manis! (freepik.com)
0 Komentar

Adakah kamu yang memiliki niatan untuk berjualan di momen puasa Ramadan ini? Tentunya, dibutuhkan persiapan serta pengetahuan terkait tips jualan di bulan Ramadan 2023. Mengingat tingginya antusiasme masyarakat untuk menikmati berbagai sajian ringan saat puasa menjadi peluang besar untukmu meraup keuntungan. 

Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan untuk mulai berjualan di momen Ramadan ini. Yuk, simak lima tips jualan di bulan Ramadan 2023 yang dijamin bikin laris manis. Berikut penjelasannya dibawah ini.

Sediakan Menu Jualan yang Paling Dicari Pelanggan

Tips jualan di bulan Ramadan 2023 yang pertama adalah menyediakan menu yang paling dicari pelanggan. Sebab, hal ini dapat menjadi penentu penjualanmu menjadi laris manis atau tidak. Selain memiliki menu yang paling dicari, kamu juga dapat memperhatikan aspek pengolahan dan pengemasan yang mudah. 

Baca Juga:7 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat, Dijamin Ampuh! 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Gigi, Ampuh Atasi Berbagai Masalah Mulut

Sehingga, pelanggan tak perlu menunggu lama untuk segera mendapatkan pesanan yang diinginkan. Beberapa jenis jualan yang bisa kamu sediakan seperti sop buah, jus buah, es cendol, aneka jajanan pasar hingga gorengan yang lezat.

Ketahui Waktu Favorit Pelanggan

Berbeda dengan hari-hari biasanya, ketika momen Ramadan tentu kamu hanya memiliki waktu saat menjelang berbuka atau sahur untuk berjualan. Oleh karenanya, sebagai pelaku usaha kamu perlu mengetahui waktu-waktu yang merupakan favorit pelanggan. 

Kamu dapat berjualan pada pukul 15.00 – 19.00. Selain berjualan secara offline, kamu juga dapat memanfaatkan waktu ini untuk membuka layanan online. Sehingga, jualanmu tetap dapat berjalan lancar dan laris manis. Selain di waktu berbuka, kamu juga dapat melakukan penjualan pada pukul 02.00-04.00. Namun, disarankan untuk menjualnya secara online dibandingkan offline

Berikan Promo Khusus Selama Ramadan

Tips jualan di bulan Ramadan 2023 selanjutnya adalah memberikan promo khusus. Cara ini cukup jitu untuk menarik banyak pelanggan mengenal dan membeli produk kami. Misalnya, kamu memberikan paket berbuka yang disertai gratis takjil, promo bundling untuk paket keluarga beli 2 gratis 1, paket Ramadhan hemat hingga menu khusus untuk traktir driver atau kaum dhuafa selama bulan Ramadan berlangsung.

0 Komentar