9 Langkah untuk Lebih Tenang, Solusi Cepat Atasi Kewalahan Hingga Rasa Panik

Buat dirimu lebih tenang dalam waktu singkat dengan 9 cara ini
Buat dirimu lebih tenang dalam waktu singkat dengan 9 cara ini. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Terlalu banyak stres bisa membuat kita kewalahan, dan situasi ini sering menyelinap pada kita. Saat kamu perlu segera merilekskan pikiran dan tubuh, cobalah sembilan strategi cepat dan mudah ini untuk membuatmu lebih tenang.

Jalan-Jalan Singkat

Olahraga bisa menjadi pereda stres yang hebat karena membantumu mengeluarkan tenaga dan melepaskan endorfin. Bahkan jika kamu hanya melakukannya 5 sampai 10 menit, menggerakkan tubuh tetap akan membantumu menjadi lebih tenang. Jika kamu memiliki lebih banyak waktu atau dapat berjalan-jalan di luar, maka itu akan lebih baik lagi.

Berjalan dengan teman dapat menjadi cara yang baik untuk menemukan dukungan sosial, dan berjalan sendirian dapat memberimu waktu untuk berpikir, membingkai ulang, dan kembali ke situasi dengan optimisme baru. Kamu juga dapat mendengarkan musik yang menenangkan.

Baca Juga:3 Hal Tentang Pola Berpikir Negatif Menghancurkanmu, Jangan Biarkan Menguasai!8 Tips Law of Attraction untuk Manifestasikan Mimpimu

Berjalan-jalan dapat memberimu manfaat berolahraga baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sebagai bonus, aktivitas itu juga membuatmu Anda keluar dari situasi stres untuk sementara. Kegiatan ini dapat memberimu beberapa perspektif sehingga kamu dapat kembali dalam kerangka berpikir yang baru.

Bernafas Dalam-Dalam

Jika kamu tidak dalam posisi yang memungkinkan untuk meninggalkan tempat di mana kamu berada, lakukan beberapa latihan pernapasan. Mendapatkan lebih banyak oksigen ke dalam tubuh dan melepaskan ketegangan fisik adalah dua cara latihan pernapasan yang dapat bermanfaat membawamu berada di situasi yang lebih tenang.

Kamu dapat melakukannya kapan saja atau di mana saja, bahkan jika ada banyak hal yang menuntut untuk dikerjakan.

Visualisasikan Kelegaan

Jika kamu dapat mencuri beberapa menit untuk memenuhinya dengan kedamaian, pembentukan visualisasi dan citra adalah cara yang bagus untuk memulihkan ketenangan pikiran. Hal ini mudah dilakukan dan dapat membuatmu lebih tenang secara mental dan fisik. Dengan latihan, kamu dapat dengan mudah mengakses “tempat bahagia” untuk dibayangkan dan dengan cepat merasa lebih tenang saat stres.

Ubah Situasimu

Jika kamu dapat melihat situasimu secara berbeda, kamu mungkin dapat menempatkannya dalam perspektif yang berbeda—yang mengurangi stres dan membuatmu lebih tenang.

0 Komentar