9 Langkah untuk Lebih Tenang, Solusi Cepat Atasi Kewalahan Hingga Rasa Panik

Buat dirimu lebih tenang dalam waktu singkat dengan 9 cara ini
Buat dirimu lebih tenang dalam waktu singkat dengan 9 cara ini. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Stres mental dan emosional dapat disebabkan oleh pesimisme dan sabotase diri lainnya. Seorang terapis dapat membantumu mematahkan pola negatif dan mengubah caramu memandang sesuatu. Ini akan berguna saat kamu stres.

Rilekskan Ototmu

Relaksasi otot progresif atau PMR adalah teknik di mana kamu menegangkan dan melepaskan semua kelompok ototmu, membuat tubuhmu merasa lebih tenang dan rileks setelahnya.

Hampir semua orang dapat melakukan PMR, dan dengan latihan, kamu dapat sepenuhnya melepaskan hampir semua ketegangan yang kamu rasakan di tubuhmu dalam hitungan detik. Ini dapat membantumu merasa lebih tenang dan lebih mampu menangani situasi di depan.

Hirup Sesuatu yang Menenangkan

Baca Juga:3 Hal Tentang Pola Berpikir Negatif Menghancurkanmu, Jangan Biarkan Menguasai!8 Tips Law of Attraction untuk Manifestasikan Mimpimu

Aromaterapi adalah alat mudah lainnya yang dapat kamu gunakan dengan cepat. Tinjauan tahun 2020 dalam International Journal of Cardiovascular Sciences dari lima studi menemukan bahwa penggunaan aromaterapi, khususnya lavender, dikaitkan dengan penurunan kecemasan, depresi, stres, dan kelelahan pada pasien penyakit kardiovaskular. Cukup nyalakan lilin atau diffuser, nikmati aromanya, dan lihat apakah tingkat stresmu turun.

Tuliskan

Jika kamu hanya memiliki beberapa menit, kamu mungkin mendapat manfaat dari membuat jurnal. Tinjauan tahun 2020 yang diterbitkan dalam Critical Care Nurse menemukan bahwa menulis jurnal membantu mengurangi tekanan psikologis dalam keluarga dengan orang-orang tercinta yang sakit kritis. Tulis apa yang menyebabkanmu stres dan keluarkan emosimu di halaman tersebut. Ini akan membantumu merasa lebih tenang.

Minum Air

Selain haus, dehidrasi bisa membuatmu merasa lelah dan pusing. Jadi, jika kamu merasa kewalahan, cobalah minum segelas air putih. Lebih baik lagi, seduh secangkir teh pereda stres, yang dapat membantumu menjauh dari apa yang membuatmu stres meski hanya untuk beberapa saat.

Mengunyah Permen Karet

Penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat membantu mengurangi stres, membawamu pada situasi yang lebih tenang. Pilihlah rasa favoritmu dan mulai mengunyah permen karet untuk mengatasi keadaan yang membuatmu kewalahan.

**AN

Referensi Verywellmind Psychology Today Mindbodygreen

0 Komentar