Alasan Mengapa Kita Harus Mengaktifkan Mode Pesawat pada Handphone ketika Naik Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat
Alasan Mengapa Kita Harus Mengaktifkan Mode Pesawat Pada Handphone Ketika Naik Pesawat -unsplash-
0 Komentar

Selain itu, ketika ponsel dibiarkan menyala atau dalam keadaan yang normal di tengah penerbangan, maka akan menimbulkan bunyi bising seperti “bzzztt…bzzzttt..bzzzttt” pada headphone pilot. Bunyi ini akan terdengar secara terus menerus dan mengganggu pilot.

Manfaat Mengaktifkan Mode Pesawat

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa fungsi mode pesawat atau airplane mode:

  • Menghemat baterai handphone

Salah satu kelemahan yang terdapat pada smartphone modern adalah daya baterai yang cepat habis. Mode pesawat mampu membuat kamu mnegatasi permasalahan tersebut.

Baca Juga:Hal yang Dapat Kamu Lakukan jika Kamu Direndahkan Orang Lain3 Keutamaan Sahur dalam Islam

Ketika kamu berada pada suatu keadaan dimana hanphone atau smartphone yang memiliki daya baterai tinggal beberapa persen saja tetapi kamu masih membutuhkan hanphone tersebut untuk tetap menyala, maka aktifkanlah mode pesawat supaya dapat menghemat baterai yang tersisa dalam smartphone.

  • Mempercepat pengisian baterai

Salah satu fungsi dari mode pesawat yang lain adalah mempercepat pengisian baterai pada handphone. Jika kamu buru-buru untuk mengisi baterai smartphone yang telah habis, maka opsi mode pesawat bisa kamu aktifkan.

Ketika mode ini aktif, semua fitur seperti Bluetooth, WiFi, serta GPS akan otomatis dimatikan. Maka dari itu, pengisian baterai akan menjadi lebih cepat karena fokus handphone tidak termakan karea fitur-fitur tersebut.

  • Memperkuat sinyal

Dilansir dari Pricebook, ketika kamu merasa jaringan data selular pada smartphone kamu menjadi tidak bagus, maka cobalah untuk mengaktifkan dahulu mode pesawat. Karena ketika mode pesawat diaktifkan semua fitur pada smartphone akan otomatis dimatikan.

Kemudian ketika kembali diaktifkan, maka smartphone akan secara otomatis kembali mencari jaringan baru yang lebih kuat daripada jaringan sebelumnya.

  • Mempercepat sistem pada Android

Smartphone modern dikenal sebagai alat yang memiliki sistem yang cukup komplek dan memiliki banyak aplikasi. Alhasil beberapa smartphone android terasa lambat ketika digunakan apalagi jika terhubung dengan internet.

Hal tersebut disebabkan karena banyaknya lalu lintas data yang keluar masuk. Dengan mengaktifkan mode pesawat maka semua lalu lintas data internet akan dimatikan dan sistem Android akan bekerja lebih cepat.

Baca Juga:Bahaya Tidur Setelah Sahur5 Manfaat Chia Seed yang Penting untuk Tubuh

  • Guna Keselamatan

Mode pesawat yang diaktifkan juga memiliki kegunaan untuk keselamatan para penggunanya. Dengan mode pesawat, maka pengguna smartphone akan menjadi lebih fokus dan berkonsentrasi saat berkendara. (*)

0 Komentar