3 Tips Sederhana untuk Mencapai Tujuan, Lebih Mudah dari yang Kamu Bayangkan!

Kiat mudah mencapai tujuan
Kiat mudah mencapai tujuan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Mencapai tujuan seringkali lebih sulit daripada yang disadari orang. Kita mungkin memiliki hasrat yang membara untuk melihat perubahan dalam hidup kita, tetapi sebenarnya mencapai tujuan lebih dari sekadar memotivasi diri.

Jika kamu sudah memiliki motivasi, informasi tentang pencapaian tujuan ini dapat membantumu menjembatani kesenjangan antara posisimu saat ini dan posisi yang kamu inginkan.

Visualisasikan Apa yang Kamu Inginkan

Bagian utama dari pencapaian tujuan sebenarnya adalah mengetahui apa tujuan itu.

Baca Juga:Menjadi Lebih Baik, 7 Jalan yang Membuatmu Lebih Banyak Menyebarkan KebaikanBerpikir Positif Tidak Remeh, Dapat Memberimu 3 Manfaat untuk Tubuh dan Pikiran

Banyak orang memulai dengan konsep besar seperti, ‘Aku ingin punya lebih banyak uang’, ‘Aku ingin menjalani gaya hidup yang lebih sehat’, atau ‘Aku ingin lebih bahagia’. Apa yang tidak mereka sadari adalah bahwa tujuan-tujuan ini tidak jelas dan cukup luas sehingga sangat sulit untuk mengetahui langkah apa yang harus diambil.

Saat kamu berupaya mencapai tujuan, ingatlah bahwa menetapkan tujuan adalah langkah pertama yang penting. Cobalah untuk:

Bayangkan di mana kamu ingin berada. Seberapa menyenangkan berada di sana?Apa, khususnya, yang berbeda? (Misalnya, apakah sesuatu yang saat ini mengganggumu sekarang akan hilang, atau apakah ada sesuatu yang ditambahkan ke situasimu saat ini?)

Teliti manfaat dari perubahan yang kamu inginkan. Ini dapat membantumu untuk tetap termotivasi, dan menyadari sepenuhnya bagaimana hidupmu akan berubah setelah mencapai tujuanmu.

Tanyakan pada dirimu, ‘Bagaimana saya tahu kapan saya telah mencapai tujuanku? Bagaimana saya tahu kalau saya keluar jalur?’ dan tulis jawabanmu di jurnal.

Bereksperimenlah dengan prinsip-prinsip Law of Attraction untuk memvisualisasikan apa yang kamu inginkan. Apakah kamu percaya pada ‘hukum’ atau tidak, teknik-teknik ini benar-benar dapat menambah motivasi, dan juga membantu memperjelas tujuan.

Buat papan visi untuk mengingatkan dirimu tentang tujuan utamamu dan pertahankan tujuan utama dengan cara yang menyenangkan.

Memecahnya

Baca Juga:6 Cara Agar Tidak Terlalu Mudah Menilai, Beri Manfaat pada DirimuUrgensi First Impression, 5 Hal yang Kamu Butuhkan untuk Membuat Perkenalan yang Baik

Bagaimana kamu bisa mencapai tujuan utama dan impian paling ambisiusmu tanpa kehabisan tenaga dan kehilangan motivasi dalam prosesnya? Bagaimana kamu bisa mencapai tempat yang kamu inginkan ketika sulit mempertahankan kebiasaan baru selama lebih dari satu atau dua minggu?

0 Komentar