3 Tips Sederhana untuk Mencapai Tujuan, Lebih Mudah dari yang Kamu Bayangkan!

Kiat mudah mencapai tujuan
Kiat mudah mencapai tujuan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Rahasianya terletak pada memecah tujuan besar menjadi lebih kecil. Ini membuat setiap langkah dapat dilakukan dan memungkinkanmu untuk menghargai kemajuan di sepanjang jalan.

Ini juga rahasia untuk mencapai beberapa tujuan sekaligus; kamu memiliki energi yang cukup untuk memenuhi beberapa tujuan kecil dalam kerangka waktu yang sama dan bekerja untuk mencapai tujuan besar di berbagai bidang kehidupanmu. Saat memecah tujuan, pertimbangkan hal berikut:

Pertama, temukan tujuan besar yang ingin dicapai. Kemudian, lihat setiap langkah yang diperlukan untuk sampai ke sana, setiap anak tangga ke atas. Cobalah untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang membangun penyelesaian yang sebelumnya.

Baca Juga:Menjadi Lebih Baik, 7 Jalan yang Membuatmu Lebih Banyak Menyebarkan KebaikanBerpikir Positif Tidak Remeh, Dapat Memberimu 3 Manfaat untuk Tubuh dan Pikiran

Selanjutnya, pecah langkah-langkah itu, jika memungkinkan. Teruslah membagi langkah-langkah tersebut hingga kamu menciptakan sasaran perilaku kecil yang dapat dicapai dalam waktu sekitar satu bulan—atau bahkan seminggu.

Pertahankan tingkat kesulitan yang tepat. Jika tujuannya terlalu kecil dan mudah, kamu tidak akan merasa tertantang dan mungkin kehilangan motivasi; merasa bebas untuk meningkatkan kesulitan mereka. Jika kamu menemukan bahwa tujuanmu terlalu sulit, izinkan dirimu sendiri untuk menetapkan tujuan yang lebih mudah sebelum kamu kehilangan kepercayaan diri, kelelahan, dan menyerah. Mengatur kecepatan yang tepat adalah bagian penting dari proses.

Tuliskan. Halaman tentang penetapan tujuan ini memungkinkanmu untuk merenungkan dan mengklarifikasi tujuan dan melihat apa yang dilakukan orang lain untuk mencapai tujuan mereka.

Minta Bantuan

Bekerja untuk mencapai tujuan dalam ruang hampa sering kali sulit—memiliki orang untuk memberikan dukungan dan membantumu menjaga motivasi saat kamu bekerja menuju tujuan adalah kuncinya.

Mendapatkan dukungan dari orang-orang yang dekat denganmu, dari orang-orang di komunitasmu, dan dari orang lain dapat membuat perbedaan antara dirimu  merasa bahwa kamu berenang melawan arus, dan merasa terbawa lebih dekat pada tujuanmu. Kamu memiliki lebih banyak penyokong untuk terus berjuang dalam mencapai tujuan yang kamu tetapkan.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar