Stres saat Kerja: Bagaimana Cara Menanganinya?

stres saat kerja
Ilustrasi stres saat kerja. (unsplash.com)
0 Komentar

Ketika kamu mulai mencoba untuk memperbaiki segala pola makan dan juga tidur kamu, tanpa disadari sedikit demi sedikit stres yang kamu rasakan akan berkurang dan hilang.

  • Memulai hari dengan yang menyenangkan

Apa saja hal yang kamu lakukan di pagi hari, hal tersebut akan mempengaruhi seluruh suasana aktivitas sehari-hari yang akan kamu lakukan. Contoh saja ketika kamu memulai hari dengan hal yang membuat kamu bersemangat, maka yang kamu rasakan dalam satu hari penuh juga akan bersemangat dan bahagia.

Begitupun sebaliknya, jika kamu sudah memulai hari dengan mood atau perasaan yang buruk dan sedih. Maka hal apapun yang kamu lakukan pada hari itu akan selalu sedih dan tidak menyenangkan.

Baca Juga:Berapa Kali Waktu yang Tepat untuk Keramas?Alasan Mengapa Kita Harus Mengaktifkan Mode Pesawat pada Handphone ketika Naik Pesawat

Ketika kamu menginginkan suasana bekerja yang menyenangkan, maka cobalah untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat kamu bersemangat. entah itu dengan mendengarkan musik favorit kamu, lalu menikmati secangkir kopi atau teh, mulai menyusun agenda apa saja yang harus kamu lakukan hari ini, dan lain-lain.

  • Sharing dan memulai obrolan yang positif di tempat kerja

Ketika kamu mulai tidak nyaman dengan lingkungan pekerjaan kamu, maka yang kamu rasakan adalah stres yang tak kunjung selesai.

Untuk mengatasi stres, kamu dapat mencoba untuk memulai suatu pembicaraan yang positif, karena dengan begitu meskipun feedback yang dikeluarkan oleh masing-masing orang berbeda, tetapi kamu akan mendapatkan feedback yang positif atas perbuatan positif yang kamu lakukan.

Dengan bersikap positif dan optimis, maka kamu akan mengurangi beban stres dirimu sendiri serta teman atau rekan kerjamu.

  • Fokus dan lakukanlah hal yang terbaik

Hal yang terakhir yang dapat kamu lakukan adalah mulai mencintai rutinitas yang kamu lakukan. Dengan menerima dan mulai mensyukuri aktivitas apapun yang sedang kamu kerjakan, sadar dan tidak sadar kamu akan segera mendapatkan hal yang lebih besar dan kamu nanti-nantikan entah berwujud apapun itu. (*)

0 Komentar