Membangun dan Merawat Pertemanan, Lakukan 9 Hal Ini untuk Kembangkan Relasimu

Membangun dan merawat pertemanan
Membangun dan merawat pertemanan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Pertemanan selalu penting bagi setiap orang sebagai makhluk sosial. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki kompetensi yang mumpuni untuk membangun dan merawat pertemanan. Bahkan, mencari teman juga bukan perkara mudah.

Bagian dari tantangan mendapatkan teman baru adalah mengetahui ke mana mencarinya. Terlalu sering, orang berasumsi bahwa tidak ada teman potensial di luar sana. Akan, tetapi masalahnya bukanlah kurangnya kesempatan untuk berteman, tetapi ketidakmampuan untuk berusaha menemukannya.

Namun, ini bukanlah akhir. Kamu tetap bisa untuk membangun dan merawat pertemanan dengan memahami dan mengaktualisasikan hal-hal berikut.

Dimana Kamu Bisa Mulai Membangun Pertemanan

Manfaatkan Akun Media Sosialmu

Baca Juga:Long Distance Relationship: Bisa Bertahan atau Selesai di Tengah Jalan?Komunikasi Agresif Menantang untuk Dihadapi, Kamu Bisa Pahami 3 Hal Ini

Tujuan dari media sosial adalah untuk menghubungkan orang. Apakah mereka tinggal jauh atau kamu belum pernah melihatnya sejak sekolah menengah, akun media sosialmu penuh dengan peluang untuk berteman. Tentu saja, secara teknis kamu sudah “berteman” dengan mereka secara online, tetapi jika kamu melihat postingan teman tentang sesuatu yang kamu minati, hubungi dan buat koneksi.

Kamu juga dapat menggunakan media sosial untuk mengatur kumpul-kumpul. Misalnya, jika kamu ingin menyelenggarakan malam poker, poskan sesuatu di akun media sosialmu untuk melihat siapa yang mungkin tertarik. Ini adalah salah satu langkah awal yang dapat kamu ambil untuk ke depannya membangun dan merawat pertemanan.

Menjangkau Tetangga

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki calon teman yang tinggal di sebelah atau di seberang jalan. Mereka memberikan lambaian kesopanan dan segera menutup pintu mereka, bahkan tidak mencoba untuk memulai percakapan. Tetapi mungkin ada beberapa persahabatan yang sangat baik menunggumu di sebelah. Jadi lain kali Anda berdua keluar, lakukan lebih dari sekadar melambai. Kamu bisa membangun dan merawat pertemanan dengan mereka.

Terhubung dengan Rekan Kerja

Kamu menghabiskan sebagian besar hidupmu dengan rekan kerja. Dan meskipun kamu berada dalam lingkungan profesional, kamu mungkin tahu banyak tentang satu sama lain.

Apakah kamu bekerja di ruang fisik yang sama atau tidak, pertimbangkan untuk mengundang salah satu rekan kerjamu untuk melakukan sesuatu yang tidak terkait dengan pekerjaan jika aman untuk melakukannya. Misalnya, sarankan kamu menghadiri pertandingan bisbol bersama atau makan malam setelah bekerja. Atau, jika kamu sama-sama menyukai sesuatu seperti yoga atau memasak, sarankan untuk melakukannya bersama.

0 Komentar