Bupati Fadia Arafiq Salurkan Dana Hibah Pembagunan Tempat Ibadah Di Kecamatan Talun

Bupati Fadia Arafiq Salurkan Dana Hibah Pembagunan Tempat Ibadah Di Kecamatan Talun
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Talun. (Triyono)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Untuk kesekian kalinya Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyalurkan bantuan dana hibah pembangunan tempat ibadah. Adapun penyaluran dana hibah bertepatan acara Safari Tarawih Keliling (Tarling) berlokasi di Masjid Baiturrohman Desa Banjarsari Kecamatan Talun, Senin (03/04/2023) malam.

Dalam Tarling di Masjid Baiturrohman turut hadir Sekda Kabupaten Pekalongan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan. Kemudian Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pekalongan, Para Kepala OPD dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam Talun, Kepala Desa Banjarsari, unsur organisasi agama dan masyarakat di Desa Banjarsari, Talun.

Adapun dana hibah yang disalurkan senilai Rp. 100 juta untuk pembangunan Masjid Baiturrohman Dukuh Jojogan Desa Banjarsari Kecamatan Talun. Kemudian tiga Mushola di Kecamatan Talun yakni Mushola Hidayati Dukuh Krompeng Krajan Desa Krompeng senilai Rp. 50 Juta. Mushola Nurussalam Dukuh Codong Desa Sengare senilai Rp. 50 Juta, Mushola Al Karomah Dukuh Sigoro Kidul Desa Karangasem senilai Rp. 25 Juta.

Baca Juga:Wah Asyik, Pelajar Australia Dikenalkan Permainan Tradisional Congklak dan Cublek Cublek SuwengTemukan Sekolah Negeri Tak Layak, Kades Diminta Langsung Lapor Dinas

Dana hibah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada Ta’mir Masjid Baiturrohman dan tiga ta’mir Mushola penerima.

Tak hanya menyalurkan dana hibah, dalam kesempatan itu Bupati Pekalongan juga menyalurkan 50 paket bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di Desa Banjarsari, Kecamatan Talun.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menyalami jemaah saat Tarling di Desa Banjarsari Kecamatan Talun.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan bantuan untuk bisa melanjutkan pembangunan Masjid Baiturrohman, sehingga bisa cepat selesai dan masyarakat menjadi semakin rajin ke masjid.

“Insya Allah dengan bantuan yang kita berikan malam hari ini, Masjid yang kita bangun ini bisa menjadi Masjid kebanggaan dari Desa Banjarsari Kecamatan Talun. Mudah-mudahan masyarakat tambah rajin beribadah di masjidnya, sholatnya dan mengajinya juga tambah rajin,”harap Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati Pekalongan mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan amalan baik selama bulan suci ramadhan. Karena ramadhan merupakan bulan penuh bonus pahala.

0 Komentar