Inilah 7 Kiat Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang, Coba Yuk!

Ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang
Ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.idIngin melunasi hutang tapi tidak punya uang? Saat ini banyak kiat jika ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang, meksipun tentunya tidak bisa lunas begitu saja.

Layanan pinjaman online juga saat menjadi solusi yang marak digunakan oleh pemilik hutang untuk menjadi solusi, namun tanpa disadari justru hal tersebut mendambah daftar hutang yang semakin meninggi. Belum lagi jika telat bayar dalam pinjaman online maka total hutang yang dimiliki akan terus bertambah bunganya.

Terlebih untuk pinjamanan online dan payletter yang memiliki jumlah bunga tinggi, serta jika kamu telat membayar maka kamu harus siap mental untuk senantiasa ditagih oleh bagian penagihan yang tentunya akan sangat menggangu.

Baca Juga:4 Permainan yang Bisa Menstimulasi Pendengaran BayiBagaimana Cara Membangunkan Anak Sahur Agar Tidak Rewel dan Tanpa Drama

Berikut adalah 7 kiat ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang

Apabila saat ini kamu memiliki hutang yang cukup besar, maka kamu harus segera memutar otak untuk segera melunasinya. Meskipun tidak punya uang ada beberapa cara yang ternyata bisa kamu ikuti untuk melunasinya.

  1. Evaluasi keuangan

Kiat ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang yang pertama adalah evaluasi keuangan. Sudahkah kamu mengecek evaluasi keuangan setiap bulannya? Tidak perlu tiap hari untuk mengecek. Kamu bisa mengeceknya tiap akhir Minggu atau setiap akhir bulannya.

Pengecekan ini juga berfungsi untuk melihat apakah pemasukan dan pengeluaran sudah telat sasaran atau belum. Sehingga kamu bisa meminimalisir pengeluaran yang tidak perlu.

Setiap bulannya kamu hanya perlu untuk mengeluarkan pengeluaran kebutuhan pokok saja sampai hutang terlunasi. Misalnya kebutuhan adalah kebutuhan makan sehari-hari, transportasi dan kebutuhan rumah lainnya.

Selain itu, kebutuhan yang bisa kamu pangkas adalah pengeluaran untuk hiburan seperti nonton film, atau makan diluar sehingga dana tersebut bisa dialokasikan untuk membayar hutang.

  1. Cicil hutang secara konsisten

Kiat ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang yang kedua adalah mencicil hutang secara konsisten. Setiap pinjaman online, maka sebelum jatuh tempo akan selalu ada peringatan dari penagih beberapa hari sebelum jatuh tempo.

Jika kamu ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang, baiknya cicil sedikit demi sedikit hutang secar konsisten tanpa menunda lagi.

0 Komentar