8 Makanan yang Cocok untuk Sahur, Wajib Dicatat Nih!

makanan yang cocok untuk sahur
8 Makanan yang Cocok untuk Sahur, Wajib Dicatat Nih! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Terdapat berbagai jenis sajian lezat saat sahur yang mampu membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Sehingga, penting rasanya mencari makanan yang cocok untuk sahur supaya gizi tetap terpenuhi dan kamu pun kuat menjalani puasa.

Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam setiap sajian mampu membantumu terus bugar dan segar dalam menjalani aktivitas seharian. Ternyata, selain sajian seporsi nasi putih yang menggoda. Ada pilihan lain yang tak kalah mengenyangkan dan tetap membuatmu kuat beraktivitas seharian, lho.

Nah, kira-kira apa saja ya makanan yang cocok untuk sahur? Penasaran, bukan? Yuk, simak delapan daftarnya berikut ini.

1. Kurma

Ilustrasi Kurma.

Baca Juga:8 Makanan untuk Berbuka Puasa yang Sehat dan Bergizi, Kamu Wajib Coba!7 Makanan Sahur untuk Diet, Dijamin Lezat dan Ampuh Turunkan Berat Badan!

Makanan yang cocok untuk sahur pada urutan pertama adalah kurma. Buah favorit Rasulullah ini memiliki berbagai manfaat untuk melengkapi nutrisi tubuh saat sahur. 

Selain mengkonsumsinya secara langsung, kamu juga dapat mencampurkan kurma dengan oatmeal. Bahkan, kurma juga disunahkan untuk dikonsumsi pula ketika sahur. Kamu juga bisa menjadikan kurma sebagai bahan minuman yang tak kalah sehat.

Caranya dengan merendam tiga hingga lima buah kurma selama semalaman. Kemudian, saring dan pisah airnya ke dalam gelas. Selanjutnya, air kurma siap kamu konsumsi. Lakukan secara rutin terutama selama bulan Ramadan, ya.

2. Telur

Ilustrasi Telur.

Siapa yang tak kenal dengan telur? Makanan yang cocok untuk sahur ini sudah menjadi sajian favorit masyarakat. Hal tersebut dikarenakan rasanya yang lezat dan mudah untuk disajikan dalam berbagai cara. 

Namun, dibalik semua kelebihannya telur juga mampu membantumu melengkapi nutrisi tubuh. Sebab, kandungan protein dan lemaknya baik untuk mencukupi kebutuhan gizi tubuh. Selain itu, telur juga mampu memberikan efek kenyang lebih lama. 

Usahakan untuk mengolahnya dengan cara direbus atau dikukus. Sehingga, manfaat yang didapatkan lebih maksimal dibandingkan dengan cara di goreng.

3. Oatmeal

Ilustrasi oatmeal.

Bagi kamu pecinta oatmeal, ternyata pilihan ini masuk sebagai makanan yang cocok untuk sahur. Kamu dapat menggunakan oatmeal yang berjenis gurih maupun manis. Jangan lupa, tambahkan susu rendah lemak serta kacang-kacangan sebagai pelengkap.

0 Komentar