8 Makanan yang Cocok untuk Sahur, Wajib Dicatat Nih!

makanan yang cocok untuk sahur
8 Makanan yang Cocok untuk Sahur, Wajib Dicatat Nih! (Freepik.com)
0 Komentar

Selain itu, bisa juga tambahkan buah-buahan favoritmu untuk menambah nutrisi dalam setiap sajiannya. Jadi, oatmeal pun tak hanya mengenyangkan namun juga bantu kamu kuat dalam menjalani aktivitas seharian selama berpuasa.

4. Buah-buahan

Ilustrasi Buah-buahan.

Seringkali, buah-buahan dinilai sebagai makanan yang sepele. Padahal, dapat menjadi pilihan makanan yang cocok untuk sahur lho. Bahkan, makanan ini dapat menyiasati kebutuhan cairan tubuh mu selama seharian. 

Usahakan kamu memilih jenis buah yang tinggi akan kandungan air. Misalnya, buah melon, apel, semangka hingga pir.

Baca Juga:8 Makanan untuk Berbuka Puasa yang Sehat dan Bergizi, Kamu Wajib Coba!7 Makanan Sahur untuk Diet, Dijamin Lezat dan Ampuh Turunkan Berat Badan!

Ketika kamu mengkonsumsinya secara rutin. Buah-buahan tak hanya membantumu tetap bugar selama puasa. Namun, juga mampu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas.

5. Sup

Sup Telur Ayam Jamur (tangkapan layar instagram.com/yackikuka)

Makanan yang cocok untuk sahur satu ini perlu kamu coba. Sajian sup yang lezat dan lengkap dengan berbagai jenis sayuran dapat melengkapi kebutuhan nutrisi tubuhmu. Bahkan, mampu memberikan efek kenyang lebih lama dibandingkan makanan lain.

Selain itu, sup juga mampu menghentikan sel-sel perut yang memicu timbulnya rasa lapar hingga nafsu makan pada tubuh. Bagi kamu yang mengkonsumsi sup secara rutin. Maka, kamu telah mengurangi 100 kalori dalam tubuh. Menarik bukan?

Sayuran 

Ilustrasi Makan Sayuran.

Pilihan makanan yang cocok untuk sahur berikutnya tak kalah penting yaitu sauran. Usahakan untuk selalu mengkonsumsi sayuran dengan kadar mineral yang tinggi sebagai pelengkap nutrisi. Kamu dapat memilih beberapa jenis sayuran seperti timun, tomat hingga daun seledri.

Dianjurkan, untuk mengolah sayur dengan cara direbus atau dikukus. Jika kamu menyukai jenis olahan tumis. Hindari memasaknya hingga terlalu matang. Sebab, dapat menghilangkan nutrisi di dalamnya.

Nasi Merah

Ilustrasi nasi merah.

Makanan yang cocok untuk sahur selanjutnya adalah nasi merah. Nasi jenis ini bahkan memiliki kandungan nutrisi yang lebih beragam dibandingkan nasi putih yang bisa kamu makan. Sebab, kandungan kalori serta karbohidrat kompleks nya mampu menutrisi tubuh yang akan menjalani puasa. 

Bahkan, kabar baiknya nai merah memiliki indeks glikemik yang lebih rendah. Sehingga, sangat baik untuk dikonsumsi oleh pengidap diabetes serta mencegah terjadinya risiko jantung koroner. Selain itu, penyerapan nasi merah yang lebih lambat menjadikan timbulnya efek kenyang yang lebih lama.

0 Komentar