6 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Wajah, Wajib Coba Nih!

manfaat wortel untuk kecantikan wajah
6 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Wajah, Wajib Coba Nih! (Freepik.com)
0 Komentar

4. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Ilustrasi Sinar Matahari.

Bagi kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar. Manfaat wortel untuk kecantikan wajah satu ini sangat tepat untuk mu. Karena, wortel diketahui mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Hal ini disebabkan adanya kandungan senyawa beta karoten serta karotenoid di dalamnya. Kandangan inilh yang ampuh melindungi wajah dari berbagai sinar UV. Selain itu, senyawa tersebut mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan rusaknya kulit. 

Wortel juga mampu memperbaiki sel kulit yang mengalami kerusakan akibat sinar matahari berlebih dan melindunginya dari efek buruk dari UVA.

5. Bantu Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi Wajah.

Baca Juga:5 Cara Tampil Glowing Saat Puasa, Dijamin Ramah di Kantong!5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Wajah, Wajib Catat Nih!

Manfaat wortel untuk kecantikan wajah yang tak kalah penting yaitu bantu mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan adanya senyawa beta karoten serta vitamin C serta A pada wortel. 

Diketahui senyawa tersebut memiliki sifat antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dalam kulit. Sehingga mencegah munculnya keriput atau tanda penuaan dini lainnya. 

Sedangkan kandungan vitamin C nya mampu menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Alhasil kuit pun menjadi lebih elastis dan terlihat tampak muda.

Kamu dapat mengolah wortel menjadi masker, memakannya secara langsung atau menjadikannya sebagai jus segar yang bebas gula. Jika mengkonsumsinya secara rutin, maka kamu akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

6. Samarkan Flek Hitam

Ilustrasi Wajah Tak Sehat.

Manfaat wortel untuk kecantikan yang terakhir adalah menyamarkan flek hitam. Selain itu, wortel mampu menenangkan kulit yang mengalami peradangan atau kemerahan. 

Adanya kandungan vitamin C di dalamnya serta beta karoten pada wortel mampu menangani masalah kulit kemerahan akibat meradah. Selain itu, luka pada kulit pun dapat dibantu penyembuhan lebih cepat dibandingkan tidak menggunakan wortel.

Bagi kamu yang ingin mencoba wortel untuk menyamarkan flek hitam serta menengahkan kulit. Kamu dapat mengolahnya menjadi masker. 

Baca Juga:7+ Kumpulan Game PSP Ukuran Kecil, Dijamin Grafik HD dan Anti Lemot!5 Kebiasaan Penyebab Asam Lambung Naik, Wajib Hentikan!

Pertama siapkan 1 buah wortel segar. Lalu, blender hingga hancur. Selanjutnya, tuangkan dalam mangkuk masker. Campurkan madu serta olive oil kedalamnya dan aduk arat. 

0 Komentar