Pentingnya Mengonsumsi Vitamin C selama Puasa

Mengonsumsi vitamin C
Vitamin C memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. -unsplash-
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi sangat dibutuhkan dalam keseharian kita. Termasuk, pentingnya mengonsumsi vitamin C.

Banyak yang beranggapan dengan makan makanan yang cukup dan sehat maka hal itu sudah cukup memberikan energi ketika puasa. Namun ternyata ada beberapa jenis vitamin yang bisa kamu konsumsi supaya ibadah puasamu tidak menghalang segala aktivitas mu yang menggunung.

Banyak yang masih bingung dan bimbang dalam menentukan jenis vitamin apa saja yang tepat untuk dapat dikonsumsi selama puasa.

Baca Juga:Cara Daftar Tiktok Affiliate, Solusi Kamu yang Ingin Mendapatkan Penghasilan Tambahan6 Life Skills yang Harus Kamu Punya di Dunia Kerja

Pada dasarnya, seluruh jenis vitamin memang diperlukan untuk tubuh dan menjaga fungsi untuk tubuh agar tetap optimal. Selain itu minum vitamin ketika sahur akan sangat berguna dalam melengkapi kebutuhan vitamin harian yang telah dianjurkan.

Vitamin yang berfungsi dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan dikenal oleh banyak orang yakni vitamin C.

Memang dengan memperhatikan kandungan menu ketika sahur dan buka puasa serta menjaga kualitas tidur yang baik, mampu menjamin kamu akan bersemangat dalam menjalani segala aktivitas mu ketika berpuasa. Tetapi tidak ada salahnya jika kamu juga mengonsumsi sejumlah vitamin untuk dapat menambah energi dan semangat kamu seperti vitamin c ataupun zinc.

Mengonsumsi vitamin C bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan. Vitamin C dapat kamu dapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan dan berbagai jenis sayuran. Adapun beberapa sayur dan buah yang mengandung vitamin C adalah jeruk, jambu biji, kiwi, manga, papaya, kubis, brokoli, kembang kol, ubi, prapika, dan nanas.

Mengapa mengonsumsi vitamin C penting?

Melansir dari berbagai sumber, berkut beberapa manfaat vitamin c yang dikonsumsi sebelum puasa atau ketika sahur:

  • Pikiran menjadi segar setiap saat

Dilansir dari suara.com, salah satu manfaat dari mengonsumsi vitamin c adalah untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Ketika menjalankan ibadah puasa, fungsi kognitif pada otak seperti konsentrasi, mengingat, dan mengambil keputusan mungkin saja dapat menurun karena otak kekurangan asupan oksigen. Vitamin c memiliki fungsi untuk menjaga jaringan pada otak dan menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar setiap harinya.

0 Komentar