Pentingnya Mengonsumsi Vitamin C selama Puasa

Mengonsumsi vitamin C
Vitamin C memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. -unsplash-
0 Komentar

  • Tidur menjadi lebih nyenyak

Ketika kamu merasa mudah Lelah serta sulit untuk tidur, kamu dapat mencoba untuk mengonsumsi vitamin c. vitamin c dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Terlebih lagi ketika kamu harus dibangunkan untuk sahur ataupun berkegiatan di pagi hari. Dengan kualitas tidur yang baik dan cukup kamu jadi memiliki energi yang cukup untuk dapat beraktivitas seperti biasanya.

  • Dapat memperlancar sirkulasi darah

Pentingnya mengonsumsi vitamin c untuk daya kesehatan atau kekebalan pada tubuh. Salah satu manfaat dari vitamin c adalah dapat meningkatkan sirkulasi pada darah. Kandungan vitamin c mampu mengurangi stres oksidatif serta mencegah disfungsi vaskular yang disebabkan oleh beban glukosa.

  • Terhindar dari lemas

Salah satu manfaat yang paling penting dari mengonsumsi vitamin C yang lain adalah mencegah lemas saat puasa. Ketika menjalankan ibadah puasa, seringkali tubuh menjadi sangat lemas selama seharian. Hal tersebut karena metabolisme tubuh masih dalam tahap penyesuaian.

Baca Juga:Cara Daftar Tiktok Affiliate, Solusi Kamu yang Ingin Mendapatkan Penghasilan Tambahan6 Life Skills yang Harus Kamu Punya di Dunia Kerja

Dengan adanya asupan vitamin C pada tubuh, sistem metabolisme akan menjadi lebih cepat dalam beradaptasi terhadap segala perubahan pada tubuh. Tubuh pun akan terasa lebih segar dan kuat ketika menjalani ibadah puasa.

  • Badan jadi tidak mudah terserang penyakit

Dengan kekebalan tubuh yang kuat, maka kamu jadi tidak mudah terserang penyakit meski dalam kondisi cuaca yang buruk sekalipun. Vitamin c membantu dalam penyerapan asupan zat besi, sehingga berguna untuk menghasilkan hemoglobin pada sel darah merah.

Karena jika tubuh kekurangan zat besi, tubuh akan mengalami kekurangan hemoglobin sehingga akan mengalami anemia. Adapun salah satu hejala anemia yang sangat mengganggu ketika berpuasa adalah rasa lemas. Dilansir dari hellosehat, Adapun fungsi vitamin C yang lain untuk kesehatan tubuh adalah

  • Mampu memperbaiki jaringan yang rusak
  • Mencegah penuaan
  • Sebagai antioksidan yang baik dan mampu mencegah radikal bebas penyebab penyakit kronis.
  • Penyerapan besi non heme

Vitamin C memiliki peran penting dalam penyerapan zat besi khususnya besi non heme. Adapun besi non heme adalah zat besi yang berasal dari makanan yang berupa sayuran hijau, kacang-kacang an, kentang, ataupun beberapa jenis buah-buahan dan serealia.

0 Komentar